Home >> Properti >> Warna Interior yang Cocok Sambut Lebaran
Warna interior yang cocok sambut lebaran

Warna Interior yang Cocok Sambut Lebaran

Beritalamongan.com – satu bulan penuh selama Ramadan sebagian besar orang berbenah diri dengan meningkatkan ibadah wajib maupun sunnah. Bukan hanya berbenah diri tetapi juga bebenah interior rumah untuk menyambut tamu di hari nan fitri nanti. Salah satu interior rumah yang diberikan sentuhan perbaikan adalah warna.

Warna interior yang cocok sambut lebaran

Berkunjung dan bersilaturhim ke rumah sanak family sudah menjadi kebiasaan di setiap lebaran. Untuk menciptakan suasana yang baru, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti warna cat tembok rumah. Tetapi tidak sembarangan warna yang bisa dipilih, pemilihan warna yang tepat akan membuat suasana lebaran di rumah menjadi lebih hangat.

Pilihan warna dari desainer interior

Menurut desainer interior Ayu Sawitri Joddy, ada tiga pilihan warna favorit yang cocok untuk suasana lebaran. Tiga warna tersebut adalahbiru, hijau dan kuning. Masing – masing warna menurut Ayu memiliki kesanya sendiri dalam menciptakan suasana di dalam rumah.

Biru

Menurut Ayu, warna biru bisa memberikan suasana yang kalem dan menentramkan oleh karena itu warna biru juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah. Warna ini sangat cocok digunakan pada ruang keluarga. Warna biru pada ruang tidur menurut beberapa sumber yang lain dipercaya bisa membuat tidur lebih nyenyak dan bisa bermimpi indah. Warna biru juga sering dikatikan dengan warna islam modern. Salah satu arsitektur islam ada yang menggunakan warna biru yakni masjid biru yang mana suasana interiornya di dominasi oleh warna biru.

Hijau

Warna hijau dipercaya bisa membuat suasana lebih rileks dan santai. Efeknya hampir sama dengan warna biru. Warna hijau sangat cocok digunakan pada ruang makan dan ruang tidur.

Kuning

Warna kuning menurut Ayu, bisa mencerminkan kecerahan dan terlahir kembali. Warna ini sangat cocok digunakan pada kamar mandi, dapur dan ruangan yang sempit atau kecil. Warna tersebut bisa memberikan ruangan yang sempit terlihat lebih luas.

Namun warna kuning juga bisa membawa efek yang kurang baik jika pemakainya tidak tepat. Efek negative dari warna kuning antara lain bisa memicu perselisihan, bayi gampang rewel dan lain sebagainya. Untuk menggunakan warna kuning ini sebaiknya pilih warna kuning dengan intensitas warna yang rendah seperti warna kuning pastel.

Leave a Reply