Home >> Gaya Hidup >> Pemeriksaan Ketat Sayuran untuk Kim Jong Un
pemeriksaan yang ketat terhadap buah dan sayuran yang akan dikonsumsi oleh Kim Jong Un

Pemeriksaan Ketat Sayuran untuk Kim Jong Un

Beritalamongan.com – aturan pemerintah yang ketat di korea utara tidak hanya berlaku untuk warganya saja tetapi juga untuk hasil perkebunan yang akan dikonsumsi oleh Kim Jong Un. Pemerintah korea utara memiliki staf khusus untuk menanam berbagai produk perkebunan penyedia sayuran untuk pemimpin Korea Utara itu. Buah dan sayuran yang dipetik juga harus melewati serangkaian pemeriksaan yang ketat sebelum disajikan untuk sang pemimpin.

Pemerintah memiliki perkebunan tersendiri di Pyongyang. Perkebunan 6.17 yang dibangun atas perintah dari Kim Jong II, ayah Kim Jong Un, pada tahun 1980an. Produk perkebunan seperti buah dan sayuran di tanam di dalam rumah kaca yang tersebar di atas lahan seluas 6 hektar. Produk perkebunan tersebut memang khusus untuk disajikan kepada pemimpin korea utara.

“Berbagai produk perkebunan akan diseleksi secara ketat dan kemudian akan dibawa ke unit khusus setaip hari sebelum masuk ke pemeriksaan akhir,” ungkap seorang sumber kepada harian Daily NK.

Setelah melewati pemeriksaan di perkebunan, berbagai produk tersebut kedumida dibawa ke biro pengawal. Sayur mayu itu kemudian di cuci bersih dan menjalani pemeriksaan secara ekslusif di berbagai departemen untuk mendapatkan nilai barulah produk perkebunan tersebut disajikan kepada Kim Jong Un.

Pemeriksaan yang ketat tidak hanya dilakukan terhadap hasil perkebunan saja tetapi juga kepada para pekerja di perkebunan tersebut. Untuk hal yang satu ini, pemerintah memiliki criteria khusus bagi para pekerja yang bisa masuk menjadi pekerja perkebunan untuk Kim Jong Un. Mereka yang memiliki hubungan keluarga atau kesetiaan terhadap partai komunis saja yang bisa bekerja di perkebunan 6.17.

“mereka yang bekerja di perkebunan tersebut adalah mereka yang memiliki songbun (hubungan keluarga atau kesetiaan terhadap partai komunis) dan biasanya dipilih yang masih lajang berusia 20an” ungkap sang sumber.

Begitu pun dengan pengawas perkebunan, hanya mereka warga Pyongyang dengan songbun sempuran dan telah lulus dari universitas kedokteran Pyongyang saja yang bisa menjadi pengawas perkebunan khusus untuk Kim Jong Un.

Di perkebunan 6.17, ada lima unit kerja yang masing – masing unit memiliki 80 orang staf. Mereka juga memiliki tugas yang berbeda dalam menanam aneka buah dan sayuran untuk pemimpin korea utara itu.

Leave a Reply