Home >> Tekno >> Internet >> Inilah Logo Siluet Terbaru pada Facebook
tiga logo siluet pada facebook

Inilah Logo Siluet Terbaru pada Facebook

Beritalamongan.com – Bulan lalu Facebook telah secara resmi mengganti logo mereka. Logo terbaru facebook tersebut memang tidak menunjukan perubahan yang signifikan. Tetapi jika dilihat lebih detail maka akan terlihat perbedaanya.

Perubahan logo yang dibuat oleh tim desain facebook pada bulan lalu adalah pada logo tulisan “facebook”. Jika dibandingkan dengan logo lama facebook, perbedaan akan terlihat pada pemilihan font. Logo terbaru facebook menggunakan font yang lebih ringan sehingga terlihat lebih ramah di mata.

Perubahan yang diberikan bukan hanya pada logo tulisan Facebook, tetapi juga dilakukan pada logo “friens”. Logo siluet terbaru pada facebook ini memang jarang sekali diperhatikan oleh banyak penggunanya. Oleh sebab itu banyak juga pengguna facebook tidak menyadari bahwa telah ada perubahan pada logo tersebut.

Logo siluet “friends” merupakan logo yang berfungsi untuk menambah teman. Pada loga yang lama, logo “friends” menggunakan gambar siluet pria berada di depan gambar siluet wanita. Namun pada logo siluet terbaru facebook, gambar siluet wanita terlihat bersanding sejajar dengan siluet pria.

Caitlin Winner, manajer desain baru Facebook, adalah yang mengomandani perubahan logo terbaru pada facebook ini. Sejak bergabung dengan facebook, winner telah menyadari ada yang mengganjal dengan logo siluet wanita.

Pada gambar siluet wanita, terlihat bahu yang kurang simetris. Oleh sebab itu, dia kemudian menyempurnakan bentuk bahu pada gambar siluet wanita tersebut. Tak hanya pada bahu, Winner juga memberikan sentuhan rambut yang lebih stylish pada logo groups. Letak gambar siluet wanita juga dipindah, yang tadinya berada di belakang dua pria kini telah dipindahkan ke bagian terdepan. Sementara siluet dua pria dipindah ke belakang.

“pada logo groups sebelumnya, wanita berada di belakang pria. Ia tidak seharusnya berada pada posisi itu,” kata Winner.

Logo pada facebook ini memang terlihat kecil dan sering kali luput dari pandangan para pengguna. Tetapi di mata Winner, kesetaraan gender bisa diterapkan bahkan dari sebuah logo simbolis.

“saya mengubah tiga logo siluet pada facebook, dan benar sekali saya telah menempatkan wanita di posisi terdepan pada logo tersebut,”tulis pada blog pribadinya Winner.

Leave a Reply