Home >> Wisata >> Hotel & Resorts >> Hotel Murah di Medan

Hotel Murah di Medan

Murahnya Hotel Berbintang Tiga di Medan

Berencana mengadakan perjalanan ke kota Medan untuk tujuan wisata atau kepentingan kerja tentu membutuhkan persiapan khusus selain uang saku dan transportasi juga membutuhkan tempat menginap. Terlebih jika tidak ada saudara atau kenalan, mau tidak mau harus menginap. Menemukan Hotel Murah di Medan cukup sulit apalagi yang fasilitasnya lengkap, nyaman, bintang 3, dan mudah diakses. Bagi anda yang belum mengetahui sama sekali referensi hotel di Medan, mungkin bisa anda dapatkan di sini.

Kemegahan Hotel Grand Sirao International (3 Star)

Dari namanya sepertinya mahal terlebih bintang 3, tapi tidak juga. Hotel ini terletak di Jl. Semarang No. 4-6, Medan. Lokasinya di pusat kota sehingga mudah diakses dari Kualanamu International Airport (KNO) dan stasiun kereta api. Dari Kualanamu International Airport (KNO) anda bisa memesan taksi atau memesan Shuttle gratis dari hotel (khusus yang menginap di kamar Superior dan Deluxe). Atau naik Bus DAMRI ke Plaza Medan Fair lalu dilanjutkan dengan Becak atau Taksi ke Grand Sirao Hotel, namun perjalanan akan lebih lama sekitar 1 jam. Jika dari stasiun anda cukup memesan becak langsung ke hotel. Tidak jauh dari hotel anda bisa menemukan pusat perbelanjaan Medan Mall, Tirtanadi Water Tower, dan Merdeka Walk. Kamar yang tersedia tipe Standard, Standard plus,  Superior,  Deluxe,  dan Suite. Yang paling murah tentu tipe standar sekitar 180 ribu rupiah per malam, dengan harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Fasilitasnya cukup lengkap ada AC, layanan kamar, mini bar, wifi gratis, tv, dan telepon, murah bukan?

Fasilitas lainnya ada restoran dan coffe shop yang menyediakan menu nusantara, Asia, dan Barat, 24 non stop, kapanpun saat anda merasa lapar bisa datang. Untuk keperluan bisnis disediakan ruang rapat yang menampung 500 peserta. Berputar-putar di kota Medan bisa juga dilakukan dengan layanan tour dari hotel ke beberapa tempat wisata tergantung pade paket wisata yang anda pesan. Selebihnya berupa binatu dan massage, cukup murah untuk kelas bintang 3.

Mari kita lihat referensi lain yang tidak kalah nyaman dan murah.

Candi Hotel

Hotel ini beralamat di Jl Darusalam 124, Medan Baru sekitar 2 km dari pusat kota. Sangat strategis dan mudah diakses ke beberapa tujuan wisata. Hotel berbintang 3 ini memiliki 7 lantai dan 41 kamar dengan berbagai fasilitas yang tidak kalah hebat. Tipe kamar yang disediakan Superior,  Deluxe, dan Eksekutif. Kamar termurah adalah tipe standar harganya Rp 206.612 untuk 2 orang dengan 1 ranjang double atau 2 ranjang single. Fasilitas yang didapatkan antara lain AC, tv LCD, shower, tv satelit, pembuat kopi/teh, dan air mineral. Anda juga bisa menikmati fasilitas lain dari hotel di luar fasilitas kamar seperti coffee shop, layanan antar jemput, ruang rapat, layanan kamar 24 jam, wifi gratis, parker mobil, layanan antar jemput dan restoran. Sayangnya hotel ini belum melengkapi fasilitasnya dengan tour dan travel, hanya sewa mobil saja.

Tidak jauh dari Candi Hotel ada The Sulthan Darussalam Medan. Hotel ini letaknya di Jl. Darussalam No. 16/ 22, Sumatera Utara sekitar 20 menit dari Bandar Udara Internasional Polonia. Kamar yang disediakan ada Superior, Superior Room, Deluxe, Deluxe Room, Junior Room, dan yang paling mahal Family Suite. Untuk kamar termurah harganya sekitar 250 ribu rupiah tipe Superior untuk 2 orang. Fasilitas kamar cukup lengkap karena dilengkapi AC, mini bar, shower, wifi gratis, tv LCD satelit, dan pembuat kopi/teh. Anda juga dapat meminta bantuan kepada staff hotel untuk perencanaan sewa mobil jika ingin berwisata. Keperluan ruang rapat juga telah disediakan bagi para pebisnis yang menginginkan kenyamanan ruang pertemuan.

Leave a Reply