Home >> Wisata >> Hotel & Resorts >> Hotel Murah di Lombok

Hotel Murah di Lombok

Tidak Ada Batas Untuk Surga

Kuta Yang Lain

Melihat beberapa tahun ke belakang, ketika serangan bom terjadi di Bali beruntutan dalam jarak kurang dari 5 tahun, ini adalah saat-saat terparah untuk pariwisata Indonesia. Serangan ini tidak hanya menyakiti perasaan orang lokal, tapi juga menumbuhkan perasaan khawatir dan ketakutan para turis untuk berpariwisata dan mengunjungi daerah timur.

Meskipun serangan bom tersebut terjadi di Bali, tapi pengaruhnya bisa dirasakan di hampir seluruh daerah pariwisata di Indonesia, termasuk Lombok. Tetapi setelah beberapa tahun berjalan, akibat dari hal buruk ini mulai teratasi. Kepercayaan para turis mulai sembuh dan ekonomi mulai membaik. Mungkin tidak seperti sebelum serangan bom, namun dengan kampanye aktif yang dilakukan pemerintah, dan dengan trend wisata baru yang ada, pariwisata mulai membaik.

Trend wisata baru ini adalah traveling. Para turis tidak lagi mau dikenal dengan sebutan turis, tapi travelers atau backpackers, dan kata yang digunakan tidak lagi berpariwisata, namun berpetualang. Trend untuk berpetualang inilah yang kemudian membantu pariwisata daerah lain di Indonesia, daerah yang sebelumnya hampir tidak tersentuh. Salah satu daerah yang dimaksud adalah Lombok, pulau terbesar yang terletak di Nusa Tenggara Barat. Di pulau ini juga dimana terletak Mataram, ibukota dari Nusa Tenggara Barat.

Salah satu tujuan wisata utama yang diingat jika berbicara tentang Lombok adalah Gunung Rinjani. Sebagai gunung tertinggi ketiga di Indonesia, tidak hanya para pendaki yang tertarik untuk ke sini, tapi juga para traveler lainnya. Di sini juga bisa ditemui Taman Nasional Gunung Rinjani.

Dengan pemandangan indah dan gunung berapi dengan aktifitas vulkanis yang tinggi, tidak heran jika petualangan sering dicari di sini. Tetapi harus dicatat bahwa aktifitas vulkanis yang tinggi ini juga berarti untuk beberapa saat tertentu, ada kemungkinan bahwa Taman Nasional Gunung Rinjani akan ditutup untuk sementara.

Tidak hanya karena giatnya Gunung Rinjani, jika pendakian yang direncanakan, maka cuaca juga harus diperhatikan dengan baik. Musim hujan yang terjadi di awal tahun bukanlah saat yang terbaik, karena ini berarti jalur lintasan yang licin bahkan tertutup untuk para pendaki. Sebagai salah satu gunung tertinggi, ini juga berarti ekspedisi dengan pakaian yang tebal dan hangat, karena ketika puncak sudah dicapai, maka bisa dijanjikan hawanya akan jauh lebih dingin daripada daerah tropis di bawah.

Tempat yang lain yang sangat layak untuk dikunjungi di Lombok adalah pantai-pantainya. Salah satu yang paling terkenal adalah pantai-pantai di Senggigi. Tidak hanya Pantai Senggigi, tapi ada pantai lainnya di tempat ini, yang menjanjikan pemandangan yang lebih indah. Pemandangan bisa ditemui salah satunya di Pantai Mangsit, meski berenang mungkin bukan pilihan yang tepat karena perairannya yang tidak terlalu bersahabat.

Namun jika berenang yang dicari, maka pantai indah berikutnya adalah daerah pantai di Kuta, yang terletak di selatan pulau Lombok. Pantai Kuta ini memiliki persamaan dengan pantai Kuta di Bali yang sudah sering didengar, keduanya sama-sama menjanjikan petualangan untuk para perenang dan terutama para peselancar. Namun berbeda dengan Kuta di Bali, Pantai Kuta di Lombok menjanjikan ketenangan yang lebih, ketenangan yang sudah jarang ditemui di Bali.

Menemui Ketenangan Dalam Petualangan

Popularitas Lombok memang mulai tumbuh beberapa tahun belakangan ini, ketika para turis mulai mencari tempat lain untuk berpetualang, tempat lain selain Bali. Alternatif ini mulai dicari, ketika Bali mulai terasa terlalu ‘terkenal’ sebagai daerah pariwisata, dan keramaiannya tidak lagi terasa menyenangkan.

Tidak hanya ketenangan yang dicari para turis ini, tapi juga petualangan. Petualangan lebih yang sudah susah dicari di Bali, daerah pariwisata utama Indonesia. Dan hal lain yang susah ditemui di Bali adalah tarif yang lebih murah. Hotel Murah di Lombok lebih gampang dicari, dan tidak hanya itu, hal lainnya seperti makanan dan transportasi juga relatif lebih murah daripada Bali. Perjalanan tidak hanya menjadi lebih hemat, tapi uang yang keluar bisa digunakan untuk hal-hal lain yang bisa membantu petualangan lebih menarik, seperti mendaki atau menyelam.

Ketika mencari, sebagian besar Hotel Murah di Lombok belum tentu menggunakan kata ‘hotel’ sebagai namanya, malahan lebih banyak penginapan murah ini akan ditemui dengan nama ‘homestay’ atau ‘wisma’. Untuk beberapa traveler, nama-nama ini terasa lebih baik karena terasa lebih menjanjikan ketenangan dan kesederhanaan.

Satu hal utama yang menjadi catatan para traveler adalah uang yang dikeluarkan lebih sering sama dengan fasilitas yang didapat. Namun demikian, meski nama seperti ‘pondok’ yang ditemui, tetapi tidak berarti fasilitas yang digunakan kurang daripada Hotel Murah di Lombok. Malah beberapa menjanjikan hal yang lebih.

Referensi dan informasi untuk Hotel Murah di Lombok gampang dicari, tidak hanya dari situs-situs di internet, tetapi juga dari teman atau traveler lain yang sudah pernah mengunjungi Lombok. Dengan referensi yang tepat dan cukup, maka informasi lengkap bisa didapat. Tidak hanya untuk nama dan letak Hotel Murah di Lombok ini, tetapi juga fasilitas-fasilitas yang ditawarkan, tarif yang ada, bahkan juga mungkin transportasi yang tersedia.

 

Leave a Reply