Home >> Olahraga >> Lahm: Sedih Jika Schweinsteiger Hengkang
Lahm dan Schweinsteiger sudah bermain dalam satu tim sejak berusia 16 tahun

Lahm: Sedih Jika Schweinsteiger Hengkang

Beritalamongan.com – rumor kepergian Schweinsteiger dari Bayern Munich semakin kuat. Apalagi dia dikabarkan tergoda dengan tawaran yang diajukan kubu setan merah Manchester United. Banyak yang menilai sosok punggawa Bayern Munich tersebut cocok untuk mengisi lini tengah MU. Namun jika benar dia akan memutuskan untuk pergi maka kepergianya akan sangat dirindukan oleh fans setia the Bavarians begitu pun rekan setimnya di Bayern Munich. Philip Lahm adalah salah satunya.

Pemain yang sudah lama menyandang ban kapten Bayern Munich tersebut mengaku sedih bila Schweinsteiger memutuskan pergi. Namun dia menghimabau agar semua pihak bisa menerima dengan keputusan yang akan dibuat oleh Schweini.

“tentu saya akan sangat menyesali kepergianya. Tetapi keputusan masa depan ada di tanganya sendiri. Dan setiap orang harus menghargainya,” ujar Lahm.

Perasaan dari Lahm tersebut tentu menggambarkan bagaiaman kedekatan kedua pemain tersebut. Lahm dan Schweinsteiger sudah bermain dalam satu tim sejak berusia 16 tahun. Keduanya juga merupakan jebolan akademi Bayern Munich. Tidak hanya bermain untuk Bayern Munich tetapi keduanya juga merupakan bagian skuat utama tim panser german. Bahkan kerja sama mereka mampu mengantarkan German menjadi juara Piala Dunia 2014 lalu.

Meskipun demikian, Lahm tidak ingin menggunakan kedekatan mereka untuk mempengaruhi keputusan Schweinsteiger. Walaupun dia sebagai kapten dan diminta oleh manajemen atau pelatih Pep Guardiola, Lahm tidak akan menjadi batu sandungan bagi Schweinsteiger untuk menentukan masa depan karir sepak bolanya.

“tak ada alasan bagiku untuk berbicara dengan Schweinsteiger terkait keputusanya untuk memilih masa depanya. Keputusan masa depanya tergantung dia dan klub. Pemain lain juga tidak seharusnya terlibat,” kata Lahm.

Schweinsteiger yang sudah menginjak usia 30 tahun memang sudah bukan pemain muda lagi. Tetapi penampilanya yang konsisten mampu menarik sejumlah klub besar eropa untuk menggodanya bergabung. Salah satu klub yang dikabarkan menjadi yang terdepan untuk meminang pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut adalah Manchester United.

Kubu setan merah begitu getol ingin mendapatkan tanda tangan pemain tersebut. MU yang telah kehilangan sosok penting seperti Scholes dan Gigs memang belum mendapatkan pengganti yang sepadan. Dan sosok seperti Schweinsteiger dinilai merupakan sosok yang memiliki kapasitas besar untuk mengisi lini tengah setan merah.

Leave a Reply