Home >> Peristiwa >> Ledakan yang Diduga Bom Terjadi di Toilet Pria Mal Alam Sutera
Ketika keluar dari tempat kejadian perkara, terlihat tim gabungan dari Gegana Polri dan Densus 88 antiteror membawa beberapa tas hitam berukuran besar

Ledakan yang Diduga Bom Terjadi di Toilet Pria Mal Alam Sutera

Beritalamongan.com – Kamis malam (9 / 7 / 2015) terjadi sebuah ledakan yang diduga berasal dari ledakan bom di Mal Alam Sutera. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Komsaris Besar Muhammad Iqbal. Lokasi ledakan tepatnya datang dari toilet pria yang ada di Mal Sutera. Di tempat kejadian perkara, petugas juga berhasil menemukan sejumlah perangkat yang diduga digunakan untuk merakit bom tersebut.

“berdasarkan hasil olah TKP, memang terjadi ledakan yang berasal dari suatu barang. Diduga ledakan tersebut berasal dari bom yang berdaya ledak rendah,” ungkat Kombes Muhammada Iqbal.

Kesimpulan tersebut didapat dari kondisi kerusakan yang disebabkan oleh ledakan tersebut. Di lokasi kejadian, tidak terjadi kerusakan yang parah. hanya kaca pembatas dan kaca di pintu bilik toilet yang mengalami kerusakan.

“kita menduga bom tersebut berdaya ledak rendah sebab jika dilihat dari gambar, dudukan toilet atau WC di lokasi kejadian tidak hancur,” tambahnya.

Di tempat kejadian perkara, petugas berhasil menemukan sejumlah barang seperti serbuk, untaian kabel dan sejumlah baterai. Barang – barang tersebut kemudian diamankan ke Puslabfor Mabes Polri guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ketika keluar dari tempat kejadian perkara, terlihat tim gabungan dari Gegana Polri dan Densus 88 antiteror membawa beberapa tas hitam berukuran besar. Ada lima tas dengan berbagai ukuran yang mereka bawa keluar. Satu tas yang berukuran sedang dibawa keluar oleh dua personil. Disusul kemduian tas berukuran besar yang dibawa oleh beberapa personil.

Kapolres Metro Tangerang Komsiaris Besar Agus Pranoto menuturkan kondisi sekarang sudah aman, sudah kembali kondusif. Namun pihaknya masih belum tahu ledakan tersebut sebenarnya berasal dari apa, semuanya masih dalam pemeriksaan.

Sementara Kepala Subdirektorat Umum/Jatanras Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan yang juga terlihat di lokasi enggan untuk memberikan komentar.

Dari berbagai sumber yang telah dikumpulkan, ledakan yang terjadi di toilet pria Mal Alam Sutera terjadi pada pukul 22.00 WIB. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai perkembangan berita tersebut.

Leave a Reply