Home >> Wisata >> Hotel & Resorts >> Hotel Mewah di Yogyakarta

Hotel Mewah di Yogyakarta

Menginap di Hotel Mewah di Yogyakarta

Beberapa dari Anda mungkin suka berlibur di tempat-tempat yang dekat dengan alam. Tetapi ada pula yang suka berlibur di tempat yang unik, yakni di tempat modern tetapi tidak meninggalkan nuansa tradisionalnya. Adakah tempat berlibur seperti itu? Tentu saja ada. Yakni di Yogyakarta.

Liburan di Yogyakarta

Berlibur di Yogyakarta akan memberikan Anda kesan tersendiri. Ada banyak tempat wisata di Yogyakarta. Yang paling terkenal adalah Kraton yang masih menjadi tempat tinggal Sultan. Ada juga Taman Sari yang dulunya merupakan tempat pemandian milik keluarga kraton. Dan jika Anda ingin berbelanja, kunjungi saja Jalan Malioboro yang merupakan pusat perbelanjaan. Di sana ada banyak mall, dan juga banyak penjual yang menjual dagangannya secara kaki lima. Selain itu, di Jalan Malioboro juga terdapat Pasar Beringharjo yang merupakan pasar tradisional yang khas akan dagangan batiknya.

Yogyakarta juga merupakan pusat seniman. Banyak sekali pertunjukkan seni yang digelar di Yogyakarta, baik yang tradisional, modern, maupun campuran keduanya. Jika Anda ingin menyaksikan pertunjukkan, datang saja ke Taman Budaya Yogyakarta yang terletak di dekat Jalan Malioboro.

Selain hal-hal di atas, banyak wisatawan yang merekomendasikan tempat ini. Selain karena biayan hidupnya yang murah, di Yogyakarta ini juga terdapat beragam kuliner yang sangat mudah dijangkau di mana saja. Mulai dari gudeg sampai bakmi jowo, semuanya ada.

Meskipun begitu, tak ada salahnya menikmati keindahan Yogyakarta dengan menginap di hotel mewah. Di Yogyakarta memang ada banyak hotel, mulai dari yang biasa dipilih oleh para backpacker sampai hotel para bisnisman. Bagaimana dengan Anda?

Memilih Hotel Mewah di Yogyakarta

Jika Anda berniat menghabiskan liburan tahun baru di Yogyakarta, maka maka tak ada salahnya jika Anda mulai memesan kamar dari sekarang. Berikut ini ada pilihan hotel mewah Yogyakarta yang bisa Anda gunakan sebagai opsi dalam memilih hotel.

Eastparc Hotel Yogyakarta adalah salah satu hotel mewah Yogyakarta. Hotel bintang lima ini cukup indah dengan interior kamar yang mempesona. Kamarnya besar dan balkon yang disediakan juga indah. Lobby hotel juga menyenangkan karena Anda akan ditemani oleh alunan piano sembari duduk-duduk di sana. Sarapan yang disediakan hotel juga bervariasi dan ada pilihan menu dari berbagai negara. Akses untuk ke Ambarukmo Plaza juga mudah karena dapat dijangkau hanya beberapa menit saja menggunakan taksi.

Selain itu ada The Phoenix Hotel Yogyakarta. Lokasinya di Jalan Jendral Sudirman. Yang unik dari hotel ini adalah lobby hotelnya yang menggunakan interior khas Jawa. Mulai dari ubinnya sampai furniturnya, semua menggunakan interior khas Jawa yang megah. Kamarnya juga nyaman dan bahkan jubah mandinya didesain menggunakan motif batik. Sarapan yang disediakan juga enak. Untuk menuju Jalan Malioboro dari hotel ini, hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit.

Hotel mewah Yogyakarta lainnya adalah Jogja Village Inn. Hotel ini berlokasi di Jalan Menukan. Bagian depan hotel mungkin memang tidak menarik, tetapi hotel ini mempunyai desain bangunan model lama dengan taman yang asri sehingga hotel ini cocok untuk Anda yang ingin menginap dekat dengan suasana alam. Desain kamarnya juga unik karena pintu kamarnya masih menggunakan gembok dan ganjal kayu seperti jaman dulu. Bahkan bednya juga menggunakan bed besi dengan tirai, khas jaman dulu. Sarapan yang disediakan mungkin tidak banyak menunya, tetapi cukup enak.

Bagaimana? Apakah Anda sudah menentukan pilihan?

 

Leave a Reply