Home >> Wisata >> Hotel & Resorts >> Hotel Bukit Dago

Hotel Bukit Dago

Bandung merupakan salah satu kota yang kerap dikunjungi wisatawan. Maklum saja, pemandangan indah perbukitan dan dekat dengan pusat perbelanjaan, utamanya fashion merupakan daya tarik tersendiri yang membuat masyarakat Indonesia terpikat. Nah, bila anda jalan-jalan ke Bandung tentu tidak hanya sehari, bukan? Untuk itu, kami infokan satu penginapan yang dekat dengan area wisata sehingga pas untuk liburan bersama keluarga atau teman.

Hotel bukit dago yang terletak di Jl. Ir. H Djuanda menawarkan fasilitas menarik dengan harga standart. Letak hotel ini cukup strategis dan mudah dijangkau. Hotel bukit dago terdiri dari kamar standart di lantai 3 dan lantai 4. Kamar di lantai 3 dilengkapi dengan AC, TV, dan kamar mandi dengan wastafel dingin dan panas. Bednya empuk dan bagus, kamarnya juga rapid an bersih. Harga kamar di lantai 3 ini paling murah, hanya berkisar 133 ribu rupiah saja. Namun masalah harga bisa berubah kapan saja. Kamar lantai 4 juga masih standart, yaitu ada AC< bed bagus, sprei bersih, kamar mandi dengan bathtub dan shower panas/ dingin. Bedanya kamar di lantai 4 ini pemandangannya lebih bagus. Harganya tidak banyak berbeda, hanya sekitar 150 ribu permalamnya.

Kalau ingin fasilitas lebih bisa memesan kamar VIP yang ukuran kamarnya lebih besar dan ada tempat parkir pribadi langsung di bawah kamar. Fasilitas kamar standart aja, seperti AC, TV, bed, kamar mandi, dan sebagainya. tapi ukuran kamar mandi lebih lux. Selain itu, dekorasi ruangan juga berbeda. Pemandangan di kamar VIP tentu lebih cantik.

Anda akan mendapatkan sarapan gratis di hotel dengan pilihan menu nasi goring atau roti. Rasa masakannya lumayan (berdasarkan argument pengunjung). Anda juga dapat air mineral gratis. Untuk sarapan pilihan minuman bisa tel atau kopi sesuai selera anda.

Fasilitas umum yang disediakan adalah laundry atau dry cleaning bagi yang ingin menambah, taman yang membuat anda bersantai, pelayanan tour bila anda menginginkan. Daripada ribet cari guide di luar lebih enak menyewa pelayanan tour di hotel sekalian.

Hotel Bukit dago menerapkan peraturan bahwa anak usia lebih dari 8 tahun dianggap seperti orang dewasa dan memerlukan bed khusus. Sedangkan anak di bawah 8 tahun bisa tidur di tempat yang telah disediakan, kecuali bila anda menghendaki ranjang bayi. Untuk ekstra bed bisa dipesan dengan tambahan uang sekitar 75 ribu.

Ada sekitar 300 kamar yang disediakan dan siap huni. Kamar ini bisa diboking kapan saja melalui telepon atau datang langsung. Tapi, karena letak hotel Bukit Dago strategis dan harganya murah biasanya banyak wisatawan yang memesan kamar, apalagi bila waktunya hari libur atau tanggal merah. Oleh karena itu, ada baiknya anda memesan kamar sebelum kesana.

Satu hal yang paling menarik dari hotel Bukit Dago adalah letaknya yang sangat dekat dengan objek wisata seperti Taman Budaya Jawa Barat, Rumah Sakit Boromeus, Donatello Factory outlet. Letaknya juga tidak jauh dari ITB dan tersedia banyak warung tenda di malam hari. bila ingin ke Taman Hutan raya Dago dan Cihampelas juga tidak susah, transportasi ke manapun gampang. Lebih dari itu, hotel ini dekat dengan ATM BNI yang bisa digunakan untuk ATM bersama. Jadi, tunggu apalagi, segera booking kamar di hotel bukit dago saat anda menikmati jalan-jalan ke Bandung.

Leave a Reply