Home >> Wisata >> Hotel & Resorts >> Hotel Murah di Jakarta

Hotel Murah di Jakarta

Mengembara di Sang Ibukota

Alasan untuk ke Jakarta

Ada kalanya ketika perjalanan ke Jakarta harus dilakukan, terkadang untuk hal yang terpaksa seperti alasan bisnis, administratif, pendidikan atau mungkin beberapa alasan keluarga. Namun jika dilihat lebih lanjut, perjalanan-perjalanan ini juga mungkin, meskipun jarang, menjadi pilihan, pilihan untuk berwisata ke Jakarta.

Jakarta jarang menjadi pilihan untuk pariwisata karena popularitasnya yang lebih dikenal akan dua hal: kemacetan dan banjir. Kedua masalah ini memang belum bisa diperbaiki dengan penuh oleh pemerintahnya, namun beberapa tahun belakangan ini usaha untuk mengatasi mulai bisa dilihat perkembangan baiknya. Tidak ada lagi alasan untuk tidak ke Jakarta.

Hal yang diingat dari Jakarta, dan paling sering didengar adalah mal dan pusat perbelanjaannya. Memang kalau dibandingkan dengan kota lainnya di Indonesia, Jakarta menjanjikan pusat perbelanjaan yang lebih banyak dan cenderung lebih lengkap dibandingkan tempat lain. Namun tidak hanya mal yang bisa ditemui di Jakarta, sang ibukota juga menjanjikan tempat wisata lain.

Yang pertama mungkin Monas, sebagai monumen nasional Jakarta dan juga Indonesia. Tugu yang terletak di pusat Jakarta tidak hanya berarti area yang penuh dengan pusat pemerintahan, tetapi juga beberapa museum dan tempat bersejarah, seperti Museum Sejarah Nasional ataupun Mesjid Istiqlal.

Di area sekitar Monas juga dimana bisa ditemui Bundaran HI yang terkenal. Tidak hanya akan pusat perbelanjaannya yang banyak, di daerah pusat ini juga sering diadakan acara-acara atau festival, terutama ketika akhir pekan.

Jika berkunjung dengan keluarga, maka Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, atau Taman Impian Jaya Ancol bisa menjadi pilihan yang tepat. Petualangan dengan gaya lain bisa ditemui di Jakarta. Bahkan hanya dengan menemukan Hotel Murah di Jakarta, maka sudah lumayan cukup modal untuk mengembara sang ibukota lebih lanjut.

Saat dan Tempat Yang Tepat

Murah memang mungkin kata yang agak susah ditemui di ibukota ini. Sebagai kota paling aktif dan padat di Indonesia, beberapa tarif terasa agak lebih tinggi. Meski demikian bukan berarti semuanya mahal dan tidak terjangkau. Dengan referensi dan informasi yang tepat, maka bahkan Hotel Murah di Jakarta masih bisa ditemui dengan mudah.

Referensi dan informasi ini juga bisa menjanjikan pengetahuan yang lebih lengkap tentang fasilitas dan letak Hotel Murah di Jakarta. Hal ini penting untuk beberapa alasan, yang pertama adalah keamanan dari akomodasi yang ada, karena hingga sekarang Jakarta belum terasa terlalu aman, terutama ketika malam.

Alasan lain adalah Hotel Murah di Jakarta juga bisa menentukan seberapa terjangkau akses transportasi, entah itu bandara atau stasiun bus dan kereta api. Pemahaman akan akses transportasi merupakan salah satu hal terpenting jika hendak mengunjungi Jakarta. Menyewa mobil mungkin bukan pilihan bagus jika hemat hendak dicapai. Untungnya, belakangan terakhir ini transportasi publik juga semakin membaik di Jakarta, terutama busway dan kereta api. Taksi lebih baik dihindari, bukan karena keamanannya, tapi lebih karena jarak beberapa tujuan wisata yang relatif lebih jauh.

Meski demikian, Hotel Murah di Jakarta bukan hanya hal yang bisa menentukan pengalaman baik selama mengunjungi tempat ini. Pilihan waktu juga penting diperhatikan jika hendak melakukan kunjungan ke Jakarta. Jam-jam sibuk seperti di waktu pagi ketika jam berangkat sekolah dan kantor akan menjanjikan kemacetan di beberapa ruas jalan. Kemacetan juga akan terjadi di saat sore, ketika jam pulang kantor. Hal ini akan semakin parah ketika hujan terjadi, dan beberapa jalanan mungkin akan hilang kenyamanan dan keamanannya karena banjir.

Maka cuaca dan musim harus menjadi perhatian lain para wisatawan. Ketenangan masih bisa ditemui di ibukota padat ini, ketenangan ini akan muncul ketika saat Lebaran dan tanggal merah lainnya, Jakarta akan jauh terasa lebih sepi dan jalanan akan jauh lebih lancar. Namun masih harus diingat bahwa tanggal merah ini juga bisa berarti beberapa tempat administratif akan tertutup aksesnya. Meski demikian, hal ini layaknya tidak menjadi penghalang untuk mengunjungi sang ibukota. Jika Hotel Murah di Jakarta saja masih bisa ditemui, petualangan lainnya tentu akan siap menunggu.

Leave a Reply