Home >> Olahraga >> Lampard: Arsenal Lebih Kompetitif dengan Cech
Arsenal merekrut Cech

Lampard: Arsenal Lebih Kompetitif dengan Cech

Beritalamongan.com – transfer musim panas tahun ini dipanaskan oleh perpindahan sejumlah pilar utama dari satu klub ke klub lain yang sejatinya adalah musuh utama mereka. Seperti yang terjadi di premier league, transfer yang mengejutkan datang dari Stamford Bridge, markas Chelsea, yang kehilangan kiper terbaiknya, Peter Cech. Kiper kelas dunia tersebut memutuskan untuk hengkang dari Chelsea dan bergabung dengan Arsenal. Klub yang sama – sama berada di London tersebut telah menyepakati perpindahan Cech dengan biaya transfer sebesar 11 juta poundsterling.

Mantan pemain Chelsea, Frank Lampard memberikan dukunganya kepada mantan rekan setimnya itu untuk bergabung dengan meriam London. Menurutnya, kesepakatan besar telah dilakukan Arsenal merekrut Cech. Cech adalah kiper kelas dunia dan dia mampu membantu Arsenal lebih kompetitif di musim depan.

“dalam beberapa musim terakhir, Arsenal tidak pernah terlalu jauh dari gelar juara. Mereka adalah tim yang kompetitif sebelum kemudian terjatuh. Tetapi Cech memilih hengkang kesana. Dengan bergabungnya Cech, dia akan membantu menyelamatkan lebih banyak poin Arsenal,” kata Lampard.

Lampard sendiri sebenarnya juga telah hengkang dari premier league. Dia telah bergabung dengan New York City. Namun pada musim lalu, Manchester City meminjamnya. Keputusan the citizen berbuah manis sebab performa terbaik dari Lampard mampu membawa City merajai premier league.

John Terry, pemain Chelsea yang juga merupakan mantan rekan Cech dan Lampard, juga mengutarakan hal yang sama. Menurutnya, Cech merupakan kiper terbaik. Dengan bergabungnya dia ke Arsenal, akan semakin banyak poin yang bisa dia selamatkan untuk meriam London.

Semenjak si anak hilang Thibaut Courtois dibawa pulang oleh Chelsea, Cech kehilangan tempat utamanya untuk berdiri di bawah mistar. Pria 37 tahun ini hanya menjadi pemain pelapis saja. Berkurangnya jam bermain membuatnya memilih untuk hengkang dari Chelsea. Kesempatan tersebut langsung diambil oleh the Gunner, Arsenal yang memang sedang mencari penjaga gawang tangguh.

Tawaran dari Arsenal disambut baik oleh Cech. Secara resmi dia juga telah diperkenalkan oleh Arsenal kepada para fans setianya, goners. Para fans pun menyambut baik kedatangan kiper kelas dunia tersebut.

Leave a Reply