Home >> Internasional >> Kompetisi Melamun Internasional di Beijing
Kompetisi melamun internasional di Beijing

Kompetisi Melamun Internasional di Beijing

Beritalamongan.com –Berapa lama biasanya anda bisa menghabiskan waktu untuk melamun? Jika anda terbiasa melamun dalam waktu hingga berjam – jam, mungkin sebaiknya anda mencoba untuk mengikuti kompetisi melamun internasional.

Kompetisi melamun ini baru dua kali diselenggarakan. Kompetisi melamun internasional yang pertama diadakan di Seoul, Korea Selatan pada tahun 2014 lalu. Sementara kompetisi melamun kedua telah selesai diadakan di Beijing pada tahun ini.

Kompetisi melamun internasional yang diadakan di Beijing, diikuti oleh 80 peserta. Mereka diharuskan duduk diam tanpa melakukan apa pun selama dua jam. Selama kompetisi, peserta juga dilarang memainkan gadget mereka.

Selama kompetisi, peserta akan awasi oleh dewan juri. Para peserta juga dilengkapi dengan alat khusus yang mengamati denyut jantung mereka. Denyut jantung orang yang melamun berbeda dengan denyut jantung ketika melakukan aktivitas. Jadi dari alat tersebut, dewan juri bisa mendapatkan tambahan informasi untuk menentukan siapa diantara peserta yang benar – benar melamun dalam batas waktu kompetisi yang diberikan.

Para peserta yang mengikuti kompetisi melamun internasional tersebut mengaku merasa senang meski mereka tidak keluar sebagai juaranya.

“bisa duduk diam, melamun dan berpikir selama dua jam menurut saya adalah hal yang pentin,” ungkap salah seorang peserta yang mengikuti kompetisi melamun tersebut.

Menurut Wang Chenbo, penyelenggara kompetisi melamun internasional, “melamun merupakan suatu kemewahan di dunia saat ini. Ritme kehidupan semua orang berjalan sangat cepat setiap harinya. Mereka selalu bekerja keras setiap harinya. Jadi, menemukan kesempatan untuk bisa melamun tidaklah mudah bagi pribadi modern sekarang ini.”

Kompetisi melamun internasional di Beijing tahun ini akhirnya dimenangkan oleh Xinhua. Pria yang baru diwisuda dari universitas Xin Shiyu ini mengaku senang dengan ritme hidup yang lambat. Dengan duduk diam sambil melamun bisa menjadi salah kesempatan yang jarang didapatkan.

Jika anda juga memiliki kesenangan dengan melamun, anda bisa mengikuti kompetisi melamun internasional untuk tahun depan. Sejauh ini memang belum ada informasi yang lebih detail tentang kapan dan dimana kompetisi melamun internasional selanjutnya akan digelar. Tetapi kompetisi melamun tersebut ditekadkan akan diadakan setian tahunya.

Leave a Reply