Home >> Berita Jatim >> Jalur Tengkorak Mojokerto Aman untuk Mudik
jembatan timbang trowulan, Mojokerto, Jawa Timur

Jalur Tengkorak Mojokerto Aman untuk Mudik

Beritalamongan.com – jembatan timbang trowulan, Mojokerto, Jawa Timur merupakan salah satu jalur tengkorak yang perlu diwaspadai oleh setiap pengguna jalan. Apalagi di musim mudik lebaran seperti sekarang ini, arus lalu lintas di jalur tersebut semakin padat. Volume kendaraan yang semakin tinggi bisa memicu terjadinya kecelakaan. Pengguna jalan khususnya para pemudik diharapkan untuk selalu berhati – hati ketika melintasi jalur tengkorak tersebut.

Di musim mudik lebaran tahun ini, Polres Mojokerto memastikan jalur tengkorak Mojokerto aman dilintasi oleh pemudik. Sebab, jembatan timbang Trowulan tidak akan dioperasikan selama arus mudik dan arus balik nanti. Petugas juga memastikan tidak akan kendaraan berat yang melewati jalur tersebut.

“saat operasi ketupat, jembatan timbang trowulan tidak akan beroperasi dan tidak akan ada kedaraan berat yang melewati jalur tersebut,” kata Kapolres Mojokerto, AKBP Budi Herdi Susianto.

Menurut Kapolres Mojokerto yang membuat jalur jembatan timbang Mojokerto menjadi salah satu jalur tengkorak adalah karena jalanan yang lurus, mulus, panjang dan lebar sehingga pengguna jalan sering kali lalai. Dari banyak kasus kecelakaan yang terjadi disebabkan oleh human error.

Masih di jalur tengkorak jembatan timbang trowulan, di jalur tersebut menjadi semakin rawan sebab masyarakat sering memotong arus. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Mojokerto akan memasang barikade di jalur tersebut supaya pengguna jalan tidak memotong arus dan bisa tertib lalu lintas. Masyarakat diharapkan agar mengikuti arus yang ada supaya tidak terjadi kecelakaan.

Selain memberikan pengamanan di jalur tengkorak Mojokerto, petugas juga akan menyiapkan pos pengamanan di jalur Canggar. Jalur tersebut merupakan jalur penghubung Mojokerto dengan Batu. Meski bukan jalur utama, namun jalur tersebut diprediksi akan ramai ketika H lebaran tiba sebab jalur ini merupakan jalur menuju lokasi wisata.

AKBP Budi menyarankan agar pemudik tidak melintasi jalur Canggar. Selain jalurnya ramai, Jalur Canggar memeiliki medan yang sulit. Jadi jika kendaraan dalam kondisi tidak baik, disarankan untuk tidak melewati jalur tersebut. Petugas juga akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melewati jalur tersebut.

Leave a Reply