Home >> Lamongan >> Menyusul BOPI, PSSI Dukung Turnamen Piala Indonesia Satu
Menyusul BOPI, PSSI juga menyatakan dukunganya kepada Mahaka Sports and Entertainment untuk menggelar turnamen Piala Indonesia Satu

Menyusul BOPI, PSSI Dukung Turnamen Piala Indonesia Satu

Beritalamongan.com – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)telah memberikan dukunganya kepada Mahaka Sports and Entertainment untuk menyelenggarakan turnamen Piala Indonesia Satu. Begitu pun dengan klub – klub ISL, sebagian mereka yang telah mendapatkan undangan dari Mahaka memberikan respon yang positif dengan diselenggarakanya turnamen tersebut.

Menyusul BOPI, PSSI juga menyatakan dukunganya kepada Mahaka Sports and Entertainment untuk menggelar turnamen Piala Indonesia Satu. Pernyataan tersebut dibeberkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Azwan Karim. Dia mengatakan bahwa PSSI memberikan apresiasinya kepada Mahaka Sprots and Entertainment yang menggelar Piala Indonesia Satu tanpa embel – embel dari tim transisi bentukan Menpora. Apalagi klub yang bakal mengikuti kompetisi tersebut adalah klub anggota PSSI.

Azwan mengungkapkan, PSSI setiap hari berkomunikasi dengan pihak Mahaka. PSSI juga mengingatkan kepada Mahaka dan para klub yang mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu agar selalu di jalur statuta. Hal tersebut supaya nanti tidak terjadi masalah lain karena keikut sertaan anggota PSSI yang berlaga di turnamen lain selain yang diselenggarakan oleh PSSI.

Turnamen Piala Indonesia Satu rencananya akan mulai bergulir pada tanggal 15 Agustus 2015 mendatang. Sebagai persiapan awal, Mahaka telah melayangkan surat undangan kepada klub peserta ISL untuk bergabung. Ke-18 klub ISL telah diberikan undangan. Namun hanya ada 11 klub yang bersedia menghadiri undangan tersebut. Namun Mahaka mengklaim bahwa 11 klub yang hadir dipastikan akan terjun di turnamen Piala Indonesia Satu.

Mahaka juga telah menunjuk empat klub sebagai tuan rumah selama fase penyisihan. Keempat klub tersebut antara lain Persib Bandung, Bali United, Arema Malang dan PSM Makasar. Adapun untuk format pertandingan nanti akan digunakan seperti formatnya piala dunia.

Persela Lamongan juga terlihat sangat antusias dengan turnamen Piala Indonesia Satu. Mereka terlihat mulai menyiapkan beberapa langkah untuk menatap turnamen tersebut. Komposisi pemain juga masih menjadi perhatian bagi lascar joko tingkir itu. Namun belum ada bocoran dari manajemen klub apakah mereka akan menggunakan jasa pemain asing atau hanya menggunakan pemain local saja.

Adapun 11 klub yang dipastikan akan turun di turnamen Piala Indonesia Satu antara lain Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Indonesia, Bali United, Persebaya, Barito Putra, Persija, Pelita Bandung Raya, dan Persiram Raja Ampat.

Leave a Reply