Home >> Internasional >> Kiprah Julie Johnston Bagi Timas Amerika Serikat Wanita
Kiprah Julie Johnston bersama timnas amerika serikat di piala dunia wanita 2015

Kiprah Julie Johnston Bagi Timas Amerika Serikat Wanita

Beritalamongan.com – Melihat para pria berlari di lapangan hijau untuk bermain sepak bola sepertinya sudah hal yang biasa. Fisik yang kuat dari pria tentu sangat cocok untuk olah raga yang digemari oleh jutaan orang di seluruh dunia ini. Tetapi bagaimana jika yang bermain sepak bola tersebut adalah wanita?

Secara fisik, pada umumnya wanita memang dianggap lebih lemah. Tetapi kecintaan terhadap lapangan hijau tidak menyurutkan niat mereka untuk berpanas – panasan bermain bola di bawah matahari. Sungguh hal yang kontras dengan kebanyakan wanita lainya yang lebih memilih melakukan perawatan di salon atau spa dan lebih menghindari paparan sinar matahari.

Tim sepak bola wanita juga tidak kalah dengan para pria. Mereka juga memiliki turnamen bergengsi mulai dari klub hingga membela timnas. Di sepak bola wanita juga ada kejuaraan piala dunia. Dan juara piala dunia tahun ini dipegang oleh timnas amerika serikat wanita.

Salah satu pemain yang menjadi sorotan di timnas amerika serikat wanita adalah Julie Johnston. Kiprah Julie Johnston bagi timnas amerika serikat sungguh luar biasa. Wanita yang berposisi sebagai pemain belakang ini sukses membawa pulang trofi piala dunia wanita 2015 ke negeri paman sam.

Bukan hanya parasnya saja yang memukau, kiprah Julis Johnston bagi timnas amerika juga tak kalah manis. Pada tahun 2012, wanita kelahiran Arizona, 6 April 1992 itu berhasil mengantarkan timnas amerika serikat U-20 menjadi juara piala dunia wanita U-20. Saat itu dia dipercaya menyandang ban kapten di lenganya. Dia juga berhasil meraih trofi bola perunggu.

Setahun kemudian, Julie kembali memberikan kado manis untuk amerika. Wanita yang berusia 23 tahun itu berhasil membawa timnas amerika serikat berada di podium paling atas di turnamen Four Nations di Spanyol.

Julie Johnston kini sudah menjadi bagian dari skuat utama timnas amerika. Kiprah Julie Johnston bersama timnas amerika serikat di piala dunia wanita 2015 juga sangat gemilang. Perjuangan panjang dari fase grup berhasil dilewatinya hingga akhirnya timnas amerika wanita berhasil masuk ke babak final.

Di babak fina piala dunia wanita 2015, mereka ditantang lawan tangguh jepang. Menghadapi mantan juara dunia jepang bukanlah perkara mudah. Namun dengan perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya mereka berhasil mengalahkan jepang dengan skor akhir 5-2.

“sungguh memori yang menakjubkan. Perjuangan yang berujung manis,” @_JulieJohnston_, di akun twitter pribadinya.

Leave a Reply