Home >> Internasional >> Marchisio Tetap di Juve Hingga 2020
Marchisio tetap di juve hingga 2020

Marchisio Tetap di Juve Hingga 2020

Beritalamongan.com – Peraih scudetto liga italia musim lalu, Juventus, kehilangan salah satu pemain andalan di lini tengah mereka, Andrea Pirlo. Pemain crator serangan juventus ini memutuskan untuk hijrah ke Major League Soccer, Amerika.

Kehilangan Pirlo merupakan suatau kerugian bagi juventus pasalnya semenjak kedatanganya ke turin, pemain veteran ini telah sukses mengangkat juventus kembali ke singgasananya sebagai penguasa liga italia. Bahkan, Pirlo juga sukses membawa juve ke final liga champion pada musim lalu. Meski mereka kemudian kalah di tangan Barcelona.

Pihak juve sebenarnya juga telah berupaya untuk menahan kepergian sang jenderal lapangan tengah juventus. Tetapi sang pemain yang tetap ingin pergi dari benua eropa.

Sudah kehilangan satu pilar penting, si nyonya tua tidak mau kehilangan pemain penting lainya. Mereka kemudian segera mengikat pemain pilar mereka salah satunya adalah Claudio Marchisio. Pemain yang juga berposisi sebagai pemain tengah ini merupakan salah satu skuat utama yang berhasil mengangkat juve dari keterpurukanya setelah kasus calico poly.

Di situs resminya, juve telah memperpanjang kontrak pemain jebolan akademi juve selama lima tahun.

“perjalananya (marchisio) di juventus telah menjadi sebuah mahakarya. Namun masih banyak lembaran baru yang harus ditulisnya. Claudio Marchisio telah menandatangani kontrak selama lima tahun.” Ini artinya, Marchisio tetap di juve hingga 2020.

Claudio Marhision merupakan pemain jebolan akademi juve. Dalam karirnya, dia pernah dipinjamkan ke klub liga Italy lain yakni Empoli pada 2007 – 2008. Namun setelah itu, juve kembali menariknya ke juventus stadium untuk memperkuat skuat si nyonya tua.

Dan benar saja, apa yang dilakukan oleh juventus tersebut membuahkan hasil. Memberikan pengalaman bermain di klub lain mampu membuat kemampuan Marchisio semakin membaik. Performanya kala itu langsung membuat sang pelatih tertarik untuk memulangkanya. Performa yang terus membaik dibawanya ke juventus hingga akhirnya dia berhasil masuk skuat utama juventus. Hingga kini dia masih menjadi opsi yang pertama untuk bermain di lapangan tengah juventus. Bersama dengan Pirlo, kedua pemain tersebut berkontribusi untuk membawa juventus sebagai juara bertahan liga italia selama beberapa musim terakhir ini.

Sejauh ini, Marchisio telah tampil bersama juventus sebanyak 338 pertandinga dan berhasil mengemas 35 gol. Bersama si nyonya tua, dia berhasil meraih empat scudetto, dua gelar super copa italia dan sebuah trofi copa italia.

Leave a Reply