Home >> Internasional >> Messi Menolak Trofi Bola Emas di Copa Amerika 2015
trofi bola emas copa amerika 2015 sebenarnya akan diberikan kepada Lionel Messi. Namun, messi menolak untuk menerima penghargaan tersebut

Messi Menolak Trofi Bola Emas di Copa Amerika 2015

Beritalamongan.com – bagi pemain professional, mendapatkan gelar adalah suatu kebanggaan atas prestasi yang berhasil diraih. Dan kebanyakan dari mereka pasti tidak ingin melewatkan penghargaan tersebut. Tetapi lain halnya dengan Lionel Messi. Di gelaran Copa Amerika 2015, dikabarkan messi menolak trofi bola emas yang sejatinya diberikan kepada dirinya.

Banyak pecinta sepak yang dibuat bertanya – tanya dengan trofi bola emas tersebut. Yang mereka pertanyakan adalah kenapa trofi yang sudah dikeluarkan pada saat penyerahan gelar pemain terbaik tetapi urung dilaksanakan? Padahal penyerahan trofi bola emas seharusnya diberikan sebelum penyerahan gelar juara.

Pengumuman gelar kepada para pemain yang berhasil mendapatkan pencapaian terbaiknya memang diumumkan pada akhir laga final copa amerika 2015 lalu. Penghargaan kipper terbaik dengan trofi sarung tangan emas diberikan kepada penjaga gawang Cile, Claudio Bravo. Kemudian sepatu emas diberikan kepada penyerang Cile, Eduardo Vargas yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak selama turnamen berlangsung.

Lalu bagaimana dengan trofi bola emas?

Penantian public masih belum terjawabkan bahkan hingga prosesi penyerahan trofi juara untuk Cile diberikan. Pengumuman tentang siapa pemain terbaik copa amerika 2015 belum juga diumumkan.

Menurut AS, trofi bola emas copa amerika 2015 sebenarnya akan diberikan kepada Lionel Messi. Namun, messi menolak untuk menerima penghargaan tersebut. Trofi itu sebenarnya juga telah dipamerkan bersama dengan trofi yang lain. Namun beberapa saat kemudian trofi kembali diturunkan.

Sebelumya, messi juga menolak status sebagai pemain terbaik pada laga pembuka copa amerika 2015 melawan Paraguay. Penolakan messi ini mengundang sejuta tanya bagi para pecinta sepak bola. Beberapa juga mengkaitkan penolakan messi sebagai pemain terbaik copa amerika 2015 ini juga dipengaruhi oleh pengalaman saat dia dinobatkan sebagai pemain terbaik piala dunia 2014. Saat itu banyak komentar miring yang diberikan kepada messi. Bahkan beberapa menganggap trofi tersebut merupakan hadiah hiburan bagi messi.

Di final piala dunia 2014, argentina juga kalah di babak final. Namun saat itu messi masih dinobatkan sebagai pemain terbaiknya dan dia menerimanya. Kini di final copa amerika 2015, argentina kembali lagi kalah di babak final. Meski disebut bahwa messi lah yang mendapatkan trofi sepatu emas namun dia menolak untuk menerimanya.

Leave a Reply