Home >> Internasional >> Kulkas di Depan Rumah untuk Mereka yang Miskin
sebuah kulkas di depan rumah agar orang miski

Kulkas di Depan Rumah untuk Mereka yang Miskin

Beritalamongan.com – Seorang deramawan yang tinggal di Kota Ha’il memiliki caranya sendiri berbagi dengan orang miskin. Pria yang tidak mau disebutkan namanya ini meletakan sebuah kulkas di depan rumah agar orang miskin yang ada di sekitar lingkungan tersebut datang dan mendapatkan makanan yang layak untuk mereka. Pria tersebut juga mengajak tetangganya untuk menyumbangkan makanan ke dalam kulkas tersebut.

Cara yang dilakukan oleh pria dermawan tersebut menarik perhatian dunia internasional apalagi setelah seorang ulama Saudi, Shaikh Muhammad Al Arifi memberikan pujianya melalui media social twitter untuk orang yang berhati mulia itu. Menurutnya cara bersedekah yang telah dilakukan oleh pria itu sangat unik dan sangat membatu bagi mereka kaum miskin yang membutuhkan.

“saya selalu mengatakan warga kota Ha’il murah hati. Seorang dermawan yang telah meletakan kulkas di depan rumahnya untuk warga miskin di sekitar lingkunganya untuk mendapatkan makanan yang layak adalah suatu perbuatan amal yang secara tidak langsung telah dilakukan bagi mereka yang membutuhkan. Oh, betapa saya mencintaimu, Ha’il,” kata Shaikh Muhammad Al Arifi.

Di akun twitter resminya, Shaikh Muhammad Al Arifi telah memiliki follower sebanyak 12,3 juta pengikut. Sebuah kicauan yang telah ditulisnya tersebut, telah di retweet oleh lebih dari 5.000 pengguna twitter yang lain.

Apa yang dilakukan oleh pria dermawan kota Ha’il tersebut mendapatkan pujian dari banyak pengguna twitter. Sniper, pengguna twitter lain, memberikan komentar, “inilah yang seharusnya dilakukan, sebuah tindakan yang nyata namun begitu bermanfaat untuk membantu sesama.”

Cara unik yang dilakukan oleh pria demawan asal kota Ha’il ini merupakan salah satu contoh kepedulian terhadap sesame khususnya bagi mereka orang miskin yang benar – benar butuh uluran tangan dari mereka yang mampu. Di beberapa Negara, kelaparan masih menjadi persoalan panjang yang belum terselesaikan. Banyak warga miskin yang terpaksa makan apa adanya bahkan makan makanan yang seharusnya diberikan untuk binatang. Masih lebih baik ada yang dimakan, karena ada pula yang sampai berhari – hari tidak bisa makan akibat tidak memiliki kemampuan untuk mendapatkan makanan.

Sungguh mulia apa yang dilakukan oleh pria dermawan asal kota Ha’il tersebut. Semoga apa yang dilakukan oleh pria tersebut, bisa menjadikan ilham bagi orang yang mampu untuk saling berbagi dengan mereka yang benar – benar membutuhkan.

Leave a Reply