Home >> Nasional >> Sejumlah Klub Besar ISL Ikuti Turnamen Piala Indonesia Satu
kami telah mengundang 18 klub ISL. Tetapi hanya 11 klub yang bersedia memenuhi undangan tersebut. Namun bisa saya pastikan, 11 klub ISL yang hadir akan ikut turnamen Piala Indonesia Satu

Sejumlah Klub Besar ISL Ikuti Turnamen Piala Indonesia Satu

Beritalamongan.com – Mahaka Sports and Entertainment sangat serius menggelar Turnamen Piala Indonesia Satu. Mereka telah melayangkan undangan ke sejumlah klub besar ISL untuk mengikuti turnamen tersebut. Sebagian lebih klub besar ISL memberikan respon yang positif. Tinggal menunggu kepastian dari sponsor, jika tidak ada halangan maka turnamen Piala Indonesia Satu akan segera bergulir.

Piala Indonesia Satu rencananya akan bergulir pada tanggal 15 Agustus nanti. CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani mengungkapkan pihaknya telah memberikan undangan kepada klub peserta ISL untuk dan bergabung.

“kami telah mengundang 18 klub ISL. Tetapi hanya 11 klub yang bersedia memenuhi undangan tersebut. Namun bisa saya pastikan, 11 klub ISL yang hadir akan ikut turnamen Piala Indonesia Satu,” ujarnya.

11 klub ISL yang bersedia memenuhi undangan Mahaka antara lain Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Indonesia, Bali United, Persebaya, Barito Putra, Persija, Pelita Bandung Raya, dan Persiram Raja Ampat. Pada turnamen nanti akan ditunjuk empat klub untuk menjadi tuan rumah di babak penyisihan. Empat klub tersebut adalah Persib Bandung, Arema Malang, Bali United dan PSM Makasar.

Mahaka menargetkan jumlah 16 klub yang akan mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu. Adapun format pertandingan akan menggunakan format seperti yang digunakan pada Piala Dunia. Pada babak penyisihan, masing – masing klub akan dibagi ke dalam empat grup.

Setiap klub ISL yang berlaga di turnamen Piala Indonesia Satu akan mendapatkan kucuran dana match fee. Namun berapa besaran dana tersebut masih belum dijelaskan oleh Hasani Abdul Gani.

Bagi tim ruan rumah selama babak penyisihan, juga dipastikan akan mendapatkan kucuran dana diluar subsidi. Namun sekali lagi, berapa besaran dana tersebut juga tidak dijelaskan oleh CEO Mahaka Sports and Entertainments tersebut. Menurutnya, yang penting turnmen bisa bergulir dan tidak merugikan masing – masing pihak. Kalau rugi ya pasti tidak enak.

Persib Bandung juga sangat mengapresiasi dengan ditunjuknya mereka sebagai tuan rumah selama babak penyisihan. Begitu pula dengan Bali United yang dulu bernama Persisam Samarinda. CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan pihaknya sangat senang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah turnamen Piala Indonesia Satu. Mereka juga telah menunjukan kesiapanya sebagai tuan rumah. Yabes mengatakan, pihaknya akan berusaha mempersiapkan yang terbaik termasuk meningkatkan potensi olah raga di pulau dewata.

Leave a Reply