Home >> Berita Jatim >> Mobil Patwal Polda Jatim Terbakar
gambar diambil dari beritajatim.com Insiden terbakarnya mobil patwal polda jatim

Mobil Patwal Polda Jatim Terbakar

Beritalamongan.com – Mobil Patroli Kawal atau lebih dikenal mobil patwal biasanya merupakan deretan mobil sport keren yang disulap untuk digunakan aparat kepolisian bertugas di jalanan. Mobil tersebut kebanyakan dari produsen mobil ternama. Mobil patwal tentu dipilih dengan spesifikasi tertentu supaya bisa menghasilkan daya ledak mesin yang maksimal untuk melintas di atas aspal jalanan. Mobil tersebut biasa melakukan pengawalan terhadap tokoh – tokoh penting.

Namun siang tadi, salah satu mobil patwal polda jatim dikabarkan telah terbakar di jalan Tembaan Surabaya. Tepatnya mobil patwal 020 milik polda jatim tersebut terbakar di depan sekolah Stella Maris.

Menurut keterangan dari pengguna jalan yang bernama Jainuri, mobil patwal polda jatim tersebut tengah melintas dari arah jalan Raya Dupak ke arah jalan Pahlawan. Dia menuturkan tepat saat mobil patwal 020 tersebut melintas di depan sekolah Stella Maris, mobil tersebut mendadak mengeluarkan asap tebal. Melihat betapa pekatnya asap tersebut, para warga kemudian bergegas membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Tidak ada korban dari insiden terbakarnya mobil patwal tersebut. Namun sayang tidak banyak keterangan yang bisa didapatkan sebab pihak satlantas Polrestabes Surabaya menolak untuk memberikan keterangan terkait terbakarnya mobil patwal milik polda jatim tersebut.

Begitu pun dengan pengemudi mobil itu. Selepas kejadian, pengemudi mobil patwal tersebut sudah tidak berada di lokasi. Jadi tidak banyak keterangan yang bisa diurai dari pihak kepolisian.

Menurut kepala dinas kebakaran kota Surabaya, Chandra Oeratmangun, pihaknya tidak tahu secara pasti penyebab sesungguhnya terbakarnya mobil patwal polda jatim tersebut. Namun dugaan sementara, penyebab kebakaran mobil patwal polda jatim itu adalah arus pendek pada system kelistrikan mobil tersebut.

Insiden terbakarnya mobil patwal polda jatim sungguh sangat mengherankan. Sebab, Direktorar Satlantas Polda Jatim baru saja melakukan pemeriksaan sarana dan pra sarana seluruh kendaraan pada Senin kemarin (6 / 7 / 2015). Pemeriksaan tersebut dimaksudkan sebagai persiapan kendaraan untuk operasi ketupat semeru 2015. Semestinya kendaraan yang telah diperiksa tersebut, termasuk mobil patwal 020 itu berada dalam kondisi yang terbaik.

Leave a Reply