Home >> Internasional >> Arda Turan Resmi Berkostum Barcelona
Secara resmi Barcelona telah mendapatkan Arda Turan

Arda Turan Resmi Berkostum Barcelona

Beritalamongan.com – Tarik ulur berita yang menyebutkan rumor perpindahan Arda Turan ke Barcelona akhirnya mencapai titik final. Gelandang atletico tersebut kini telah resmi berseragam Barcelona. Secara resmi Barcelona telah mendapatkan Arda Turan Senin kemarin 6 Mei 2015. Untuk mendapatkan pemain tersebut, blaugrana harus mengeluaran 34 juta euro ditambah bonus yang besarnya mencapi tujuh juta euro.

Kedua tim menyepakati perpindahan pemain berjenggot tebal itu. Tetapi dalam klausul kontraknya, Barcelona mempunyai opsi untuk menjualnya kembali hingga 20 juli nanti. Opsi tesebut dicantumkan sebab club asal Catalan tersebut kana melakukan pemilihan presiden klub yang baru.

Jika presiden terpilih nantinya tidak menyetujui pembelian pemain gelandang Atletico Madrid tersebut, maka Barcelona bisa melepas Arda Turan kembali tetapi dengan syarat nilainya turun 3,4 juta euro dari nilai transfer yang telah disepakati.

Meski kesepakatan pembelian terhadap Arda Turan tetap dipertahankan, namun pemain yang sukses mengantarkan Atletico Madrid meraih gelar juara la Liga pada musim sebelumya tersebut tidak akan bisa langsung membela Barcelona di awal musim mendatang. Sebab Barcelona baru bisa mendaftarkan Arda Turan pada januari 2016.

Begitu pun dengan salah satu pemain yang baru di datangkan dari Sevilla, Aleix Vidal. Pemain tersebut tidak akan bisa langsung merumput bersama Barcelona di awal musim. Barcelona juga baru bisa mendaftarkan pemain tersebut pada januari 2016. Barcelona yang masih terkena sanksi FIFA memang tidak boleh mendaftarkan pemain baru mereka.

Arda Turan adalah pemain kedua yang berhasil didatangkan oleh Barcelona di musim transfer ini. Kepergian Xavi Hernandes ke Qatar menyisakan bangku kosong di deretan pemain tengah Barcelona. Kontribusi yang luar biasa dari Arda Turan untuk pencapaian Atletico Madrid di sepanjang musim la liga musim sebelumnya, menarik perhatian blaugrana untuk menjadikan Arda Turan sebagai bagian dari skuat Barcelona.

Kini dengan transfer yang telah disepakati oleh Barcelona dan Atletico Madrid, Arda Turan resmi berkostum Barcelona. Kedatanganya di Camp Nou telah ditandai dengan foto Arda Turan mengenakan kostum Barcelona di akur resmi Barcelona.

Leave a Reply