Home >> Umum >> Evolusi Konvergen Jadikan Alien Mirip Manusia
seperti apakah wujud alien

Evolusi Konvergen Jadikan Alien Mirip Manusia

Beritalamongan.com – ada tidaknya alien atau makhluk luar angkasa sudah menjadi perbincangan yang tidak ada habisnya dari dulu hingga sekarang. Segala fenomena penampakan UFO sering dikaitkan dengan keberadaan makhluk luar angkasa. Bukan hanya benda langit yang mencurigakan saja yang dikaitkan dengan keberadaan alien tetapi segala fenomena di bumi juga kerap dikaitkan dengan alien seperti halnya ketika terjadi fenomena crop circle. Banyak yang berpendapat bahwa bekas dengan alur atau motif yang unik tersebut dibuat oleh makhluk luar angkasa.

Jika alien itu ada, seperti apakah wujud alien itu?

Di film – film sudah banyak diangkat tentang makhluk luar angkasa. Digambarkan alien memiliki bentuk yang hampir menyerupai manusia dengan sepasang mata berukuran besar, hidung kecil dan kulit berwarna hijay. Secara fisik mereka juga memiliki anggota tubuh lengkap seperti halnya manusia yang memiliki kedua tangan dan kaki.

Menurut professor Conway Morris, ahli evolusi biologi alien diperkirakan memiliki wujud yang menyerupai manusia. Pria yang mengajar ilmu palentologi di Universitas Cambridge ini mengungkapkan tentang kehidupan di planet lain yang menyerupai alur evolusi yang ada di bumi. Teori tersebut dikenal juga dengan evolusi konvergen.

Dengan dasar pemikiran yang sama dengan evolusi yang terjadi di bumi, menurut Conway, bentuk fisik alien menyerupai manusia. Jadi mengacu pada keterangan yang dijelaskan oleh Conway kemungkinan alien juga memiliki anggota tubuh yang sama dengan manusia. Di beberapa film tentang penampakan fisik alien kemungkinan gambaran alien juga seperti demikian. Meski belum ada yang bisa membuktikan keberadaan alien dan seperti apa wujud mereka yang sesungguhnya.

Selain bentuk fisik, ada kemungkinan pula planet yang didiami oleh alien tersebut juga memiliki kemiripan dengan bumi. Menurut Conway dalam setiap zona yang layak huni yang tidak mendidih atau pun beku, kehidupan cerdas akan tercipta karena evolusi konvergen. Ini artinya, planet tempat tinggal alien juga memiliki aspek perkembangan seperti halnya yang ada di bumi.

Di beberapa belahan bumi lain, ada yang pernah mengaku bisa berkomunikasi dengan alien. Ada pula yang mengaku telah menemukan mayat alien yang telah membeku di dalam es. Namun kebenaran akan kabar tersebut hingga kini juga masih belum terbukti. Disinyalir semua itu hanyalah sebua rekayasa belaka. Seperti sebuah rekayasa yang dibuat dalam sebuah film.

Leave a Reply