Home >> Tekno >> Akhir dari StarOne
layanan StarOne telah dihentikan

Akhir dari StarOne

Beritalamongan.com – dengan dikeluarkanya peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi No 30 tahun 2014 tentang penataan frekuensi radio 800 MHz dan Keputusan menteri Komunikasi dan Informatika No 799 tahun 2014 tentang penetapan penggunaan pita frekuensi radio MHz maka PT Indosat Tbk secara resmi telah mengakhiri layanan StarOne.

Layanan seluler berbasis CDMA itu kini sudah tidak lagi bisa digunakan. Oleh karena itu pelanggan StarOne diharuskan melakukan migrasi ke layanan berbasis GSM. Pihak indosat memberikan kompensasai bagi pelanggan StarOne yang ingin melakukan migrasi. Berbagai kompensasi seperti penggantian kartu GSM, Fasilitas Call Forwarding dan saldo indosat dompetku diberikan kepada pelanggan StarOne.

Besarnya saldo indosat dompetku tergantung dari rata – rata penggunaan layanan StarOne selama 3 bulan. Saldo tersebut dapat ditarik tunai dari galeri indosat atau bisa dibelanjakan di merchant – merchant rekan indosat.

Pihak indosat mengklaim bahwa mereka telah berhasil melakukan migrasi pengguna StarOne. Dari penghentian layanan tersebut, indosat mengaku bisa memberikan layanan berbagai variasi layanan kepada pelangganya. Pengguna StarOne yang telah melakukan migrasi bisa mendapatkan layanan seluler dengan teknologi terkini sebab adanya tambahan alokasi frekuensi radio untuk kartu GSM baru mereka. Pelanggan bisa mendapatkan layanan seluler baik dari Matrix, im3 hingga mentari.

Dengan meninggalkan frekuensi CDMA dan beralih menggunakan pita frekuensi lebar dari GSM maka pelanggan StarOne akan mendapatkan kualitas jaringan yang lebih baik. Apalagi jaringan GSM indosat yang sudah menyeluruh hingga kepolosk negeri maka di mana pun pelanggan berada kapan saja bisa menggunakan layanan berbasis GSM. Bukan hanya untuk menikmati panggilan atau perpesanan saja tetapi juga ketika ingin tesambung dengan internet, pelanggan bisa mendapatkan jaringan internet berkecepatan tinggi.

John M. Thompson, Director and Chief Technology Officer Indosat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada pelanggan setia layanan StarOne. Dia berharap pelanggan supaya tetap setia menggunakan layanan indosat dengan mekanisme baru yang bebasis GSM.

Indosat sendiri sebenarnya sejak akhir 2014 lalu telah mulai mengakhiri layanan StarOne secara bertahap namun baru pada tanggal 30 juni 2015 kemarin, layanan StarOne telah dihentikan sepenuhnya oleh indosat. Bagi pelanggan StarOne yang belum melakukan migrasi diharapkan agar segera ke galeri terdekat untuk melakukan migrasi dan penukaran SIM yang baru. Tak lupa, pelanggan nanti juga bakal mendapatkan kompensasi dari indosat seperti yang sudah disebutkan di atas.

Leave a Reply