Home >> Tekno >> Gadget >> Sedikit Bocoran tentang Blackberry Rasa Android
Blackberry rasa Android

Sedikit Bocoran tentang Blackberry Rasa Android

Beritalamongan.com – Blackberry dan Android sejatinya adalah dua system operasi yang berbeda. Bahkan keduanya juga memiliki perangkat andalan masing – masing. Namun di beberapa tahun terakhir, Android dinilai lebih banyak menyedot perhatian pengguna gadget dari pada Blackberry. Banyakya fitur dan apps yang mudah diakses oleh pengguna menjadi keunggulan mereka. Bahkan semenjak hadirnya aplikasi blackberry messenger (BBM) semakin menguatkan posisi mereka sebagai system operasi mobile yang paling laris manis di pasaran.

Hal tersebut kemudian membuat blackberry kurang bisa bersaing dengan android. Hingga imbasnya, perusahaan tersebut dikabarkan melakukan PHK masal karena persoalan pasar blackberry yang menurun. Selain itu, competitor lain dari blackberry yakni windows phone juga mulai naik setelah mereka juga memberikan layanan blackberry messenger untuk windows phone.

Salah satu keunggulan Blackberry memang adalah BBM. Tetapi sebenarnya mereka masih memiliki fitur dan layanan lain yang diperhitungkan. Sebagai contoh adalah system keamanan. Tetapi bagi konsumen, fitur tersebut masih belum sanggup mengalihkan perhatian mereka dari android.

Oleh karena itu, blackberry kini dikabarkan membuat suatu inovasi yang bakal mengejutkan public dimana mereka akan menggunakan system operasi android untuk sejumlah perangka baru mereka. Blackberry rasa android? Mungkin banyak diantara pecinta gadget yang sudah lama sudah mendengar kabar tersebut.

Kabar itu kini semakin kuat apalagi setelah seorang pengguna akun memberikan sedikit bocoran tentang blackberry rasa android. Seorang jurnalis pemilik akun twitter @evleaks memberikan sedikit bocoran tentang blackberry android disertai dengan gambar.

Di kicaunya, pemilik akun twitter dengan nama Evan Blass mengunkapkan tentang blackberry venice slider yang didukung system operasi android. Evan juga membocorkan sedikit tentang spesifikasinya. Dia menyebutkan, blackberry venice slider ditenagai prosesor prosesor Qualcomm Snapdragon 808. Prosesor terbaru ini tentu akan menjanjikan tenaga yang luar biasa tetapi juga dibarengi dengan efisiensi daya yang tinggi.

Sama seperti gambar dan nama yang diusungnya, blackberry venice slider memiliki desain slide atau geser. Ketika bagian bawahnya ditarik keluar, maka akan muncul keyboard qwerty dengan tampilan full face yang memudahkan untuk mengetik setiap karakter.

Selain itu, Evan juga tidak memberikan bocoran yang lebih detail lagi. Namun jika dilihat dari tampilan gambar yang diunggahnya, blackberry venice slider memiliki layar yang luas dan melengkung hingga ke samping. Bentuk layar ini mengingatkan kita pada Samsung galaxy s6 edge yang memiliki layar melengkung.

Benar atau tidaknya berita ini, masih belum dipastikan oleh pihak blackberry. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari mereka. Bahkan CEO blackberry, John Chen juga masih belum angkat bicara terkait bocoran produk baru blackberry android.

Leave a Reply