Home >> Internasional >> Kicau Indra Sjafri untuk Martunis
buat Martunis, selamat mengikuti kepelatihan di Sporting Lisbon

Kicau Indra Sjafri untuk Martunis

Beritalamongan.com – Kabar tentang Martunis yang bergabung dengan Sporting Lisbon sampai juga di telinga Indra Sjafri, mantan pelatih timnas Indonesia U-19. Dia merasa senang dan berharap agar Martunis bisa menjadi pemain sepak bola yang lebih baik di eropa.

Dalam akun twitter resminya @Indra_sjafri, pria yang sempat menangani Evan Dimas dan kawan – kawan ini berkicau, “buat Martunis, selamat mengikuti kepelatihan di Sporting Lisbon. Semoga bisa menjadi pemain yang lebih berkualitas lagi di sana.”

Saat masih menangani timnas indonesia U-19, Indra mengaku pernah mengajak Martunis untuk bergabung dengan timnas kala itu. Tepatnya tanggal 16 April 2013, dia memberikan kesempatan kepada Martunis untuk mengikuti seleksi timnas indonesia u-19 di Banda Aceh.

Namun sayangnya, Martunis saat itu masih belum bisa menembus skuad garuda muda. Dalam Japan Times, Martunis mengungkapkan bahwa kegagalanya saat itu adalah karena dia dinilai fisikinya masih terlalu lemah dan juga cepat lelah. Ronaldo, ayah angkatnya, pernah mengatakan kepadanya untuk lebih banyak belajar dan berlatih dengan giat.

Indra juga sempat diajak mampir ke rumah Martunis. Di sana, Martunis kemudian menunjukan album foto yang memperlihatkan kebersamaan dirinya bersama dengan orang – orang top eropa seperti Rui Costa dan juga Sepp Blatter. Tak lupa, Matunis juga menunjukan foto kebersamaanya dengan ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo.

Meskipun gagal menembus skuad garuda muda, Martunis masih tetap menyimpan impianya untuk menjadi pesepak bola profesiona suatu saat nanti. Kini jalan Martunis untuk mewujudkan impianya mulai terbuka. Kesempatan untuk berlatih bersama dengan Sporting Lisbon, klub pertama CR7 tidak ditolaknya.

Presiden Sporting Lisbon, Bruno de Carvalho membenarkan kabar tesebut. Pada acara ulang tahun klub yang digelar pada Rabu (1 / 7 / 2015), dia mengungkapan bahwa Martunis akan menjadi bagian dari Sporting Lisbon.

Mendapatkan kesempatan untuk bermain di klub eropa tersebut Martunis mengaku sangat senang. Bisa bermain di klub professional dan menjadi pemain professional adalah impianya. Dia merasa sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya.

Leave a Reply