Home >> Peristiwa >> Bus Transjakarta Tipe Gandeng Terbakar di Halte Salemba
transjakarta tipe gandeng terbakar di halte Salemba UI

Bus Transjakarta Tipe Gandeng Terbakar di Halte Salemba

Beritalamongan.com – Pagi tadi (3 / 7 / 2015) bus transjakarta tipe gandeng terbakar di halte Salemba UI. Sesaat sebelum terbakar, bus sempat menaik turunkan penumpang. Setelah itu tiba – tiba bus terbakar. Pukul 08.45 petugas pemadam kebakaran baru laporan tentang terbakarnya bus tersebut. 10 menit kemudian mobil petugas yang diturunkan berhasil menjangkau lokasi dan memadamkan api yang sudah membakar badan bus tersebut.

Menurut Abdullah, petugas Sudin Damkar Jakarta Pusat, pihaknya menerima informasi pada pukul 08.45 WIB. Kemudian tujuh unit damkar dikerahkan ke lokasi. Namun mereka sempat terkendala oleh macetnya lalu lintas terutama lalu lintas dari Pasar Senen, Taman Ismail Marzuki sampai RS Cipto Mangunkusumo.

Petugas Damkar kemudian menghubungi Markas Sudin Damkar Jakarta Timur yang ada di kawasan Matraman yang kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi kejadian. Satu unit mobil damkar kemudian mereka terjunkan ke lokasi kejadian.

“kami meminta bantuan ke Matraman yang lokasinya lebih dekat untuk menjangkau lokasi kebakaran. Mereka tinggal lurus saja sudah sampai ke lokasi. Sementara petugas dari Damkar Jakarta Pusat 10 menit berselang dari informasi yang masuk ke meraka baru tiba di lokasi,” kata Abdullah. Sekitar setengah jam kemudian api berhasil mereka padamkan.

Beruntung, tidak ada laporan korban jiwa dari peristiwa terbakarnya bus transjakarta tipe gandeng tersebut. Namun beberapa bagian halte ikut terpanggang kobaran api dari bus transjakarta. Akibat dari kebakaran tersebut, sempat terjadi kemacetan yang mengular. Kemacetan semakin parah ketika ada beberapa pengguna jalan yang menghentikan kendaraanya untuk melihat kejadian tersebut.

TMC Polda Metro Jaya sebelumnya telah melaporkan bus transjakarta tipe gandeng tersebut terbakar pukul 08.45 WIB. Saat itu bus tengah berhenti untuk menaik turunkan penumpang. Beberapa saat kemudian api mulai berkobar dan mulai membakar badan bus.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab bus transjakarta tipe gandeng terbakar. Dilihat dari foto yang beredar, api terlihat berkobar di bagian belakang bus. Kepulan asap terlihat membumbung tinggi dari badan bus tersebut.

Leave a Reply