Home >> Tekno >> Android 5.1 Lollipop Boros Baterai
masalah umum yang dimiliki oleh android selama ini ternyata masih belum berhasil diatasi oleh google

Android 5.1 Lollipop Boros Baterai

Beritalamongan.com – Para pecinta gadget pasti sudah hafal betul dengan system operasi android. System operasi mobile buatan Google ini merupakan salah satu system operasi yang sukses mengambil tempat di hati pecinta gadget. Nama – nama dari system operasi ini juga cukup unik dan mudah diingat. Dari android versi pertama hingga versi yang terbaru semuanya menggunakan nama makanan. System operasi android yang paling gres yakni android 5.1 lollipop juga menggunakan nama makanan. Nama dari makanan dengan rasa yang manis ini juga membuat penjualan gadget yang berjalan di atas system operasi tersebut laris manis.

Android 5.0 lollipop sejatinya merupakan penyempurnaan dari android versi sebelumnya. Seperti yang banyak diketahui pecinta gadget selama ini, Google tidak pernah memperhatikan system operasi mobile lamanya lagi jika mereka telah merilis system operasi yang terbaru. Hasilnya pengguna gadget dengan system operasi android lama system keamananya mudah diserang.

Dengan dikeluarkanya system operasi android terbaru diharapkan semua celah kemanan itu bisa tertutupi dan data privasi pengguna lebih terjamin. System operasi android terbaru biasanya hadir dengan berbagai fitur terbaru. Begitu pun pada system operasi android 5.0 lollipop.

Pecinta android tentu sangat berharap dengan dikeluarkanya system operasi besutan google yang terbaru tersebut bisa memberikan kenyamanan dan kemanan yang lebih baik. Tetapi ternyata masalah umum yang dimiliki oleh android selama ini ternyata masih belum berhasil diatasi oleh google.

Dari versi pertama hingga versi yang terbaru, android dikenal memiliki kelemahan yang membuat baterai gadget cepat habis. Android dianggap sebagai salah satu system operasi yang boros baterai. Selain itu android juga memiliki kelemahan sering mengalami kebocoran memori.

Bahkan pada update terbaru android 5.1 lollipop masih belum bisa memberikan solusi mengatasi masalah tersebut. Beberapa thread yang membahas tentang permasalah android tersebut menyebutkan android 5.1 lollipop masih memiliki masalah dengan performa baterai.

“ada masalah dengan Nexus 5. Saya mengira masalahnya ada pada kemampuan baterai yang telah menurun. Tetapi sekarang saya tahu bahwa masalah tersebut datang dari system operasi android 5.1 lollipop dan rilis terbaru dari layanan google play,” ujar pengguna dengan username carlo.ri.

Pengguna yang lain juga menyebutkan persoalan yang sama. Mereka juga mengeluhkan masalah yang dialami pada gadget mereka yang berjalan di atas system operasi android 5.1 lollipop baik yang digunakan di Nexus 5 maupun Samsung Galaxy S5.

Leave a Reply