Home >> Internasional >> Argentina Lolos ke Final Copa Amerika 2015
Argentina menang besar dengan skor 6 berbalas 1 dari Paraguay

Argentina Lolos ke Final Copa Amerika 2015

Beritalamongan.com – Terjawab sudah siapa lawan Cile di Final Copa Amerika 2015, dialah Argentina. Sejak awal sudah banyak yang memprediksi nostalgia final Copa Amerika 1955 bakal terulang kembali. Apalagi kedua tim saat tersebut merupakan tim favorite juara. Dengan komposisi pemain sekaligus tim tuan rumah Cile tentu berhasrat besar untuk Berjaya di negeri sendiri. Sementara Argentina bermodalkan pemain top eropa dan bintang kelas dunia wajar bila tim asuhan Gerardo Tata Martino itu lolos ke final Copa Amerika 2015.

Pada laga semifinal antara Argentina melawan Paraguay yang disiarkan langsung Rabu (1 / 6 / 2015) pagi WIB, terjadi hujan gol di Stadion Municipal de Concepcion, Concepcion. Argentina menang besar dengan skor 6 berbalas 1 dari Paraguay.

Argentina yang tampil dengan deretan pemain terbaiknya langsung bermain offensive sejak awal pertandingan. Gol langsung tercipta pada menit ke-15. Adalah Marcos Rojo yang berhasil menyarangkan gol setelah memanfaatkan bola liar hasil sepakan Lionel Messi.

Unggul satu gol melecut semangat para pemain Argentina untuk mempertegas keunggulan. Pada menit ke-27 gol kedua Argentina berhasil diciptakan oleh Javier Pastore. Lagi – lagi sang mega bintang Argentina Lionel Messi berperan atas gol tersebut. Umpan yang dilepaskanya berhasil diteruskan oleh Pastore untuk menyarangkan si kulit bundar ke gawang Paraguay.

Paraguay yang pada pertandingan sebelumnya sukses menundukan tim samba Brasil berangkat dengan modal percaya diri untuk menghadapi Argentina. Kesalahan yang dibuat oleh pemain bertahan Argentina berhasil dimanfaatkan oleh Lucas Barrios untuk memperkecil ketertinggalan. Bola sepakan kaki kiri yang keras menghujam ke pojok gawang dan tidak mampu diselamatkan oleh Sergio Romero. Skor 2 – 1 tetap bertahan hingga paruh waktu normal pertama berakhir.

Di babak kedua permainan offensive masih diperagakan oleh Argentina. Delapan menit setelah kick off babak kedua dimulai Argentina sukses menyarangkan dua gol yang lahir dari kaki pemain kidal Angel di Maria. Gol pertamanya terjadi pada menit ke-47 usai sepakan mendaratnya gagal dihalau oleh Villar. Enam menit berselang, Di Maria kembali membobol gawang Villar usai memanfatkan umpan dari Pastore.

Pemain yang menjadi top skor liga inggris, Sergio Aguero juga tidak ketinggalan menyumbang gol untuk Argentina. Pada menit ke-80 Aguero berhasil membuat gol setelah menyelinap ke dalam himpitan pemain belakang Paraguay untuk menyundul bola umpan silang dari Di Maria.

Tepat setelah mencetak gol, Aguero langsung ditarik oleh Gerardo Tata Martino dan diganti dengan striker tajam lainya Gonzalo Higuain. Baru dua menit sepatunya menyentuh lapangan, Higuain sukses menambah satu gol lagi untuk Argentina. Dengan tambahan satu gol ini, Argentina genap menyarangkan enam gol ke gawang Paraguay. Sementara Paraguay masih belum bisa berkutik untuk mengejar devisit gol yang cukup banyak itu.

Hingga 90 menit papan skor tidak berubah. Dengan keunggulan 6 – 1 atas Paraguay, Argentina langsung menyusul Cile di partai puncak Copa Amerika 2015. Laga final akan digelar di stadion Nacional, Santiago. Laga tersebut akan disiarkan langsung pada Minggu (5 / 6 / 2015). Sedangkan untuk perebutan tempat ketiga akan digelar sehari sebelumnya. Laga tersebut mempertemukan Peru menghadapi Paraguay.

Leave a Reply