Home >> Berita Jatim >> Satu Warga Madiun Menjadi Korban Hercules
Duka atas jatuhnya pesawat Hercules tersebut juga dirasakan sampai di Madiun. Sebab, salah satu korbanya Kopda Dani Setya Wahyudi ikut mengudara bersama pesawat milik TNI AU tersebut

Satu Warga Madiun Menjadi Korban Hercules

Beritalamongan.com – Selasa siang kemarin (30 / 6 / 2015) pesawat Hercules milik TNI AU dengan nomor registrasi A1310 tipe C-130 jatuh di kawasan perumahan yang ada di jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Pesawat milik TNI AU tersebut mengangkut logistic, personil TNI dan juga warga sipil. Pesawat yang baru dua menit lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo tersebut sempat meminta untuk kembali. Namun belum sampai kembali, pesawat yang terbang rendah itu pun jatuh di atas perumahan dan pertokoan.

Duka atas jatuhnya pesawat Hercules tersebut juga dirasakan sampai di Madiun. Sebab, salah satu korbanya Kopda Dani Setya Wahyudi ikut mengudara bersama pesawat milik TNI AU tersebut.

Kopda Dani Setya Wahyudi merupakan warga RT 08/RW 03, Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Dia tergabung dalam Phaskas Pekanbaru. Korban meninggalkan seorang istri dan seorang anak yang masih balita.

kakak korban, Heri Setiyanto mengaku sebelumnya tidak mengetahui bahwa korban ikut dalam penerbangan pesawat naas tersebut. Pihak keluarga baru mengetahui setelah ada anggota yang memberi kabar langsung ke mereka.

Kini keluarga korban yang ada di Madiun hanya bisa pasrah dan terus melakukan pemantaun perkembangan kabar terbaru dari Televisi. Pihak keluarga berharap, jasad korban bisa segera diidentifikasi.

Berapa banyak korban jatuhnya pesawat Hercules juga masih belum diketahui pasti. Hal ini karena korban bisa saja datang dari warga sipil yang tinggal dan sedang beraktivitas di seputar lolasi. Warga sekitar yang mengaku melihat seseaat sebelum pesawat Hercules milik TNI AU jatuh sempat melihat ada warga yang beraktivitas di sana. Beberapa pengguna jalan seperti tukang becak juga turut menjadi korban.

Tempat jatuhnya pesawat Hercules juga berada di kawasan pertokoan. Beberapa orang yang ada di dalam bangunan dan di sekitar bangunan pasti juga menjadi korban dari ledakan pesawat. Menurut pengakuan warga, sebelum pesawat jatuh terlihat bagian ekor pesawat terbakar. Setelah pesawat tersebut jatuh kemudian terdengar beberapa kali ledakan. Warga yang ingin mendekat untuk menyelamatkan korban tidak berani menghampiri sebab hawa udara panas terasa hingga bahkan ke dalam rumah.

Leave a Reply