Home >> Nasional >> Jokowi Terkejut Ada Menteri yang Menghinanya
penghinaan terhadap presiden

Jokowi Terkejut Ada Menteri yang Menghinanya

Beritalamongan.com – Salah satu berita yang sempat menjadi perbincangan banyak orang di negeri ini adalah ada menteri yang menghina presiden RI, Joko Widodo. Menteri dari Kabinet Kerja sejatinya dipilih langsung oleh presiden karena dinilai memiliki kapasitas yang lebih. Oleh sebab itu, sesorang yang ditunjuk menjadi menteri seharusnya bisa berterima kasih kepada presiden karena telah diberi kepercayaan sebagai mesin kepemerintahan.

Politikus senior PDIP Pramono Agung mengungkapkan Presiden Jokowi telah mendengar rekaman menteri yang telah menghina dirinya. Dia mengatakan bahwa rekaman menteri tersebut telah didengarkan langsung oleh Presiden Jokowi selama kurang lebih 14 menit. Presiden mengaku terkejut mendengar rekaman tersebut.

Selain Presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah mendengar rekaman menteri yang menghina Jokowi. Pramono mengatakan rekaman menteri tersebut ditemukan oleh sejumlah pengurus PDIP. “yang pertama mendengar tentang rekaman tersebut adalah Ketua Umum, Sekjen dan saya sendiri,” kata Pramono.

PDIP yang merupakan partai pengusung pemerintah merasa tersinggung dengan pernyataan menteri yang ada dalam rekaman tersebut. Tetapi untuk tindakan selanjutnya, semuanya diserahkan kepada presiden untuk mengambil sikap. “kami tidak ingin memberikan komentar, biarkan saja pemerintah yang memberi komentar,” ujarnya.

Berita mengenai adanya rekaman menteri yang menghina presiden semakin menguatkan wacana untuk reshuffle kabinet kerja. Banyak pihak yang menilai keputusan untuk reshuffle kabinet ini merupakan pilihan terbaik sebab kinerja kabinet kerja yang semakin terpuruk khususnya di sector ekonomi.

Harga kebutuhan pokok yang terus melambung tinggi membuat masyarakat semakin terbebani. Belum lagi adanya desas desus mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak yang terus menguat. Tetapi hal tersebut juga telah terbantahkan setelah PT Pertamina (Persero) memberikan pernyataan secara resmi harga bahan bakar minyak baik yang bersubsidi maupun yang non subsidi tidak akan mengalami kenaikan selama bulan ramadhan dan lebaran nanti.

jika ditanya apakah penghinaan terhadap presiden tersebut akan dibawa ke ranah hukum, Pramono mengatakan PDIP menyerahkan masalah tersebut ke presiden. Dan soal reshuffle kabinet, menurutnya presiden telah memetakan menteri – menteri mana saja yang bakal dikeluarkan dari kabinet kerja.

Leave a Reply