Home >> Gaya Hidup >> Fashion >> Fashion yang Bikin Kamu Sakit

Fashion yang Bikin Kamu Sakit

Beritalamongan.com – Tren fashion saat ini semakin berkembang. Banyak gaya yang bisa ditiru mulai dari gaya klasik hingga gaya yang paling nyentrik. Mengikuti gaya berbusana terkini bisa membuat kamu tampil percaya diri. Untuk bisa membuat tampil lebih bergaya, fashion biasanya juga dibarengi dengan penggunaan berbagai aksesoris.

Terkadang saking inginya mengejar gaya,seseorang tidak memperhatikan atau memperdulikan kenyamanan pakaian ataupun aksesoris yang dikenakan. Dalam jangka waktu sebentar mungkin dampaknya belum dirasakan oleh tubuh. Tetapi jika terus dieknakan dalam waktu lama maka bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa fashion yang bikin kamu sakit:

  1. Skinny jeans

Skinny jeans atau lebih dikenal dengan celana yang ketat adalah salah satu gaya berbusana yang paling favorite saat ini. Skinny jeans mudah dipadupadankan dengan berbagai pilihan pakaian mulai dari kaos oblong, kemeja, batik hingga baju koko sekalipun tetap terlihat modish.

Namun tahukah kamu bahwa skinny jeans buruk bagi kesehatan?

Dalam Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry telah dilaporkan kasus seorang wanita 35 tahun mengalami masalah dengan kakinya. Kaki wanita tersebut mati rasa hingga mengalami pembengkakan di kaki dan pergelangan kaki. Tim medis kemudian terpaksa merobek skinny jeans wanita tersebut. Dalam Jurnal Wall Street, sejak tahun 1993 telah dinyatakan bahaya mengenakan skinny jeans oleh para ahli kesehatan. Dokter spesialis penyakit dalam Octavio Bessa menyebutnya dengan skinny jeans syndrome.

  1. High heel

High heel atau sepatu hak tinggi merupakan fashion yang utama bagi wanita. High heel adalah solusi tepat bagi wanit untuk terlihat lebih tinggi. Kebanyakan wanita mengaku kurang percaya diri dengan tubuhnya yang pendek. Maka dari itu, mereka akan menolak jika disodorkan dengan sepatu flat.

High heel selain membuat terlihat lebih tinggi juga bisa membuat wanita tampil lebih seksi. Ukuran kaki yang terlihat lebih panjang membuat daya tariknya semakin tinggi. Alhasil, wanita akan semakin percaya diri bila mengenakan high heelnya.

Tetapi ternyata high heel buruk bagi kesehatan. Semakin tinggi hak sepatu tersebut bisa membuat kaki merasakan nyeri yang luar biasa. Sepatu dengan tumit yang lebih tinggi bisa mengubah posisi alami kaki dan pergelangan kaki. Dampaknya berpengaruh pada tulang belakang. New York Times mengungkapkan pengguna high heel beresiko mengalami cedera kaki.

  1. Korset

Korset merupakan salah satu trik bagi wanita untuk mendapatkan ukuran pinggang yang lebih ramping. Memang mengenakan korset akan membuat bentuk pinggang lebih langsing tetapi jika terlalu lama dikenakan bisa membuat wanita susah bernapas apalagi tali pengikatnya diikat dengan kencang. Sejumlah ahli menuturkan, korset bisa menyebabkan kerusakan tulang rusuk. Oleh sebab itu, korset termasuk salah satu fashion yang bikin kamu sakit. Sebaiknya jika ingin mendapatkan bentuk tubuh yang indah rajin berolahraga dan mengatur pola makan dengan baik.

  1. Dasi

Siapa sangka ternyata pemakaian dasi bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Mengikat dasi terlalu kencang bisa meningkatkan tekanan darah ke daerah mata. Di tingkat tertentu, kondisi tersebut bisa tidak aman. Oleh sebab itu, ketika mengenakan dasi berikan ruang yang cukup longgar agar tekanan darah tidak terganggu dan ada ruang untuk bernapas.

  1. Tindik

Baik pria atau wanita yang ingin terlihat lebih nyentrik biasanya memberikan tindik di tubuhnya. Namun tahukah kamu, 20 persen infeksi bakteri berasal dari tindik? Infeksi tersebut bisa jadi disebabkan oleh alat tindik yang tidak higienis. Selain itu, tindik bisa menyebabkan alergi. Oleh karenanya, pikirkan dua kali jika ingin melakukan tindik di tubuh. Tindik memang bisa dilepas tetapi jika dilepas bisa meninggalkan lubang di tubuh. Masihkah merasa gaya dengan lubang – lubang itu?

Leave a Reply