Home >> Bisnis >> Harga Pertamax di Awal Juli Tidak Mengalami Kenaikan

Harga Pertamax di Awal Juli Tidak Mengalami Kenaikan

Beritalamongan.com – Pengguna bahan bakar jenis pertamax beberapa minggu terkahir dibuat ketar – ketir setelah menyimak harga minyak dunia yang mulai merangkak naik. Kompetitor pertamina, Shell telah secara resmi ikut menyesuaikan kenaikan harga Shell Super mereka dengan minyak dunia. Setelah tarik ulur tentang berita kenaikan ini mencuat, pengguna pertamina akhirnya sekarang bisa bernapas lega sebab PT Pertamina (Persero) telah memutuskan untuk tidak menaikan harga pertamax pada awal Juli 2015 besok.

Keputusan Pertamina untuk tidak menaikan harga pertamax ini adalah karena tidak inign menambah beban masyarakat. Menurut Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) di momentum ramadhan dan lebaran, masyarakat sudah terbebani kenaikan harga bahan pokok. Jika Pertamina menaikan harga Pertamax maka beban masyarakat akan semakin bertambah.

Hal yang sama juga ditetapkan pemerintah untuk harga bahan bakar minyak jenis yang lain seperti Premium dan juga solar bersubsidi. Berbagai jenis bahan bakar tersebut tidak akan mengalami kenaikan harga pada Juli 2015 mendatang.

Pernyataan senada juga diucapkan oleh I Gusti Nyoman Wiratmaja, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementrian ESDM. Dia mengungkapkan, “Pemerintah akan tetap mempertahankan harga BBM baik dari jenis Premium maupun solar bersubsidi. Tujuanya adalah supaya masyarakat tidak terbebani dengan kenaikan harga tersebut. Apalagi ini bertepatan dengan ramadhan dan lebaran. Harga bahan bakar minyak yang stabil diharapkan bisa membuat masyarakat merasa tenang saat menjalankan ibadah puasa dan persiapan lebaran nanti.”

Masyarakat yang sudah banyak beralih memilih pertamax tentu akan riskan kembali lagi menggunakan premium jika harga pertamax naik lagi. Harga bahan pokok yang semakin mencekik leher bila ditambah lagi dengan kenaikan harga bahan bakar minyak akan semakin mempersulit dan memberatkan masyarakat.

PT Pertamina (Persero) telah mengumumkan, bahan bakar dari berbagai jenis Pertamax seperti Pertamax 92, Pertamax Plus 95 dan Pertamina Dex tidak akan mengalami kenaikan pada awal juli 2015 besok. Begitu pun dengan berbagai bahan bakar bersubsidi seperti Premium dan juga solar juga tidak akan mengalami kenaikan.

Leave a Reply