Home >> Nasional >> Polres Sleman Membuka Penitipan Kendaraan Gratis bagi Pemudik

Polres Sleman Membuka Penitipan Kendaraan Gratis bagi Pemudik

Beritalamongan.com – Salah satu problema yang membuat pemudik galau saat pulang kampung adalah keamaan kendaraan kesayangan mereka. Ketika ditinggal mudik, rumah yang kosong tak menutup kemungkinan akan disambangi oleh maling. Motor atau mobil merupakan barang berharga yang kerap menjadi sasaran mereka. Menitipkan ke tetangga atau ke tempat penitipan yang lain, belum tentu akan memberikan jaminan keamanan.

Kondisi demikian kemudian membuat Polres Sleman berinisiatif untuk membuka penitipan kendaraan gratis bagi pemudik khususnya warga yang berada di kabupaten Sleman. Polres Sleman dan Polsek di sekitarnya memberikan layanan gratis kepada masyarakat yang ingin menitipkan kendaraan mereka baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menurut AKP Haryanto, Humas Polres Sleman, “Polres Sleman membuka penitipan kendaraan gratis bagi pemudik baik roda dua maupun roda empat. Penitipan kendaraan bisa dimulai dari H-1 sampai dengan H+7.”

Untuk penitipan kendaraan roda empat, Polres Sleman hanya mampu menampung sekitar 50 mobil. Sementara untuk kendaraan roda dua bisa menampung lebih banyak lagi. Bagi masyarakat yang terlalu jauh untuk menjangkau Polres Sleman, kendaraan bisa dititipkan di seluruh Polsek yang ada di Kabupaten Sleman. Tetapi untuk kapasitas daya tampungnya, tidak akan sebanyak yang ada di Polres Sleman.

Guna meningkatkan kemanan dan pelayanan yang maksimal saat lebaran, AKP Haryanto mengatakan pihaknya akan melakukan patroli di semua wilayah. Dia juga berharap bagi masyarakat yang tidak mudik supaya meningkatkan keamanan dan penjagaan di wilayahnya masing – masing. Masyarakat bisa menggalakan ronda dan mengawasi disekitar wilayahnya terutama di rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Pihak kepolisian juga akan tetap melakukan patroli rutin di setiap wilayah.

Inisiatif dari Polres Sleman memberikan layanan penitipan kendaraan gratis bagi pemudik ini patut diberikan apresiasi. Sebab, di musim mudik lebaran biasanya angka kriminalitas semakin tinggi. Rumah yang kosong ditinggal mudik oleh pemiliknya menjadi sasaran yang empuk bagi tangan – tangan tak bertanggung jawab. Kendaraan bermotor adalah salah satu sasaran yang paling dilirik oleh mereka. Dengan adanya inisiatif dari pihak kepolisian Polres Sleman membuka penitipan kendaraan gratis bagi pemudik, maka para pemudik akan menjadi lebih tenang saat meninggalkan kendaraan mereka ketika pulang kampung nanti.

Leave a Reply