Home >> Hukum Kriminal >> Margriet Akhirnya Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuh Engeline

Margriet Akhirnya Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuh Engeline

Beritalamongan.com – Rasa penasaran publik terhadap ungkapan Kapolda Bali yang mengatakan akan ada tersangka baru kasus pembunuhan Engeline akhirnya terjawab sudah. Kini Margriet telah ditetapkan oleh Penyidik Polda Bali sebagai tersangka pembunuh Engeline. Penetapan tersebut juga didasarkan dengan bukti yang kuat.

Penetapan Margriet sebagai tersangka pembunuh Engeline dibenarkan oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Berdasarkan laporan yang diterimanya, polisi menetapkan Margriet sebagai tersangka pembunuh Engeline atas tiga alat bukti yang kuat.

Bukti yang pertama adalah pengakuan dari Agus yang juga merupakan tersangka pertama pembunuh Engeline. Agus pernah menuturkan kepada pengacaranya bahwa dia bukanlah pembunuh yang sebenarnya. Dalam kasus kematian Engeline, Agus hanya ditugaskan oleh tersangka Margriet untuk menguburkan jenazah Engeline. Meskipun pernah mengungkapkan keterangan tersebut, namun hingga kini Agus masih berstatus sebagai tersangka pembunuh Engeline.

Bukti yang kedua yang menguatkan penetapan Margriet sebagai tersangka pembunuh Engeline adalah dari hasil analisis labolatorium forensik. Sejumlah bukti dan alat bukti yang dikumpulkan oleh petugas sempat terekam oleh mata kamera. Beberapa bukti seperti bamboo hingga tas sekolah Engeline pernah diamankan oleh tim penyidik polda Bali.

Bukti yang ketiga adalah keterlibatan Margriet membunuh Engeline sangat kuat. Penyidik Polda Bali memang sejak lama juga telah mencari keterkaitan antara kasus penelantaran anak dengan korban Engeline dengan kematian bocah tersebut. Sejumlah saksi juga telah didatangkan oleh penyidik guna mendapatkan keterangan yang kuat tentang keterkaitan penelantaran dengan kematian bocah delapan tahun tersebut.

Sebelumnya, Margriet berstatus tersangka penelantaran anak dengan korban Engeline atas laporan Lembaga Perlindungan Anak Bali. Sementara Agus yang lebih awal ditahan, telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuh Engeline. Kini dari sejumlah bukti yang kuat, Margriet telah menyusul Agus sebagai tersangka pembunuh Engeline.

Kapolri menambahkan, hingga kini penyidik masih terus mendalami motif dari tersangka Margriet untuk menghilangkan nyawa anak angkatnya sendiri. Peyidik juga terus mencari apakah ada tersangka lain yang ikut terlibat dalam kasus kematian Engeline.

Di tempat terpisah pengacara Margriet, Hotma Sitompoel, mengaku menyesalkan tindakan Kapolda Bali yang mengatakan akan ada tersangka baru pembunuh Engeline. Dia juga merasa khawatir dengan penetapan tersangka pembunuh Engeline pada klienya tersebut. Apakah penetapan tersangka pada klienya itu atas dasar tekanan dari pendapat masyarakat? “Karena sudah ditetapkan sebagai tersangka ya sudah,” katanya.

Leave a Reply