Home >> Olahraga >> Puyol Pernah Dipermalukan Messi
Puyol Pernah Dipermalukan Messi

Puyol Pernah Dipermalukan Messi

Beritalamongan.com – Carles Puyol, siapa pecinta sepak bola yang tidak mengenal satu pemain ini. Pemain tangguh dari Barcelona yang telah pensiun dari lapangan hijau ini merupakan pemain belakang yang selalu menjadi benteng yang sulit untuk diruntuhkan ketika menghadapinya. Bagi pemain depan sekaliber bertitle bintang pun sulit untuk lepas dari pengawalanya.

Namun tahukah anda, pemain bertubuh dempal yang pernah menjadi kapten Barcelona ini pernah dipermalukan oleh seorang pemain yang berukuran lebih kecil dari dirinya? Ya, satu sosok yang pernah membuat Carles Puyol merasa malu adalah rekanya sendiri di Barcelona Lionel Messi.

Dalam sesi latihan, Pep yang kala itu menjadi entrenador Blaugrana menugaskan Carles Puyol untuk bertanding satu lawan satu dengan Lionel Messi. Puyol yang saat itu menjadi salah pemain belakang tertangguh di dunia merasa frustasi ketika menghadapi Messi. Dia mengaku kesulitan untuk menjaga La Pulga, julukan Messi.

Awalnya Puyol tampil penuh percaya diri bakal bisa menjegal pergerakan Messi. Namun di pertandingan mini tersebut ternyata malah menjadi kenangan memalukan yang pernah dirasakanya. Mantan Kapten Barcelona tersebut tidak bisa menyentuh Messi.

Melihat bagaimana raut wajah Puyol yang sudah berubah, Pep Guardiola kemudian berkata kepada Puyol untuk tidak mencederai Messi. Carles Puyol kemudian membalasnya, “jika kamu tidak ingin terjadi sesuatu pada Messi, maka segera hentikan sesi latihan kami.” Puyol mengaku sudah melakukan segalanya untuk menghentikan Messi. Tetapi kecepatan dari Messi selalu dengan mudah bisa melewati Puyol.

Kehebatan dari Lionel Messi juga diakui oleh bek tangguh Barcelona lainya. Gerard Pique yang juga sempat beradu dengan Messi mengakui kehebatanya. Tetapi kemudian Pique menantangnya dengan menyuruhnya menjadi penjaga gawang. Posisi tersebut jelaslah bukan bagian dari Messi. Sebab, Messi biasanya selalu menjadi juru gedor di bagian depan. Namun Messi menerima tantangan dari Pique. Dan lagi – lagi, meski postur tubuhnya tidak terlalu tinggi Messi berhasil bergerak dengan lincah untuk menghalau tembakan yang dilesatkan oleh Pique.

Kenangan Puyol pernah dipermalukan Messi ini tentu sangat wajar pemain ini sekarang bisa menjadi salah satu pembeda klub. Josse Mourinho pun mengakuinya, “tiki taka adalah gaya bermain Barcelona, tetapi dengan hadirnya Messi di sana, maka dia akan menjadi pembeda.” Beberapa bahkan mengakui bahwa Messi bukanlah makhluk bumi. Dia adalah makhluk luar angkasa atau alien yang sedang bermain sepak bola.

Leave a Reply