Home >> Internasional >> Bradley Menang Mutlak Atas Vargas

Bradley Menang Mutlak Atas Vargas

Beritalamongan.com – usai sudah ronde panjang yang harus dilalui oleh Bradley melawan Vargas dengan kemenangan angka mutlak oleh Bradley. Jalanya ronde berlangsung dengan sangat menegangkan. Pukulan demi pukulan dari kedua petinju meski bisa masuk ke pertahanan lawan namun belum ada yang bisa menjatuhkan.

Menerima tinju dari lawan, terlihat sejumlah luka lebam di kedua wajah petinju. Meskipun demikian, kedua petinju tetap berdiri di tengah ring hingga ronde terakhir. Pada ronde terakhir sorakan dari pendukung kedua petinju semakin keras terdengar. Apalagi di detik – detik terakhir menjelang berakhirnya ronde wasit sempat membuat keputusan yang kontroversi.

Pada ronde tersebut, pukulan keras dari Vargas berhasil masuk ke pertahanan Bradley dan membuatnya goyah. Melihat lawan yang sudah mulai goyah, Vargas semakin bernafsu untuk menjatuhkanya. Namun saat berusaha melayangkan pukulan lagi, wasit Par Russel langsung menghentikan pertarungan.

Melihat keputusan wasit tersebut, Vargas mengira bahwa pukulan terakhirnya tersebut berhasil membuatnya menang TKO atas Bradley. Ekspresi gembira langsung terpancar dari wajahnya.

Sebaliknya di kubu Bradley langsung menyerbu wasit untuk mempertanyakan keputusan controversial tersebut. Sesekali dari sorotan kamera wasit terlihat mendatangi para hakim di pinggir ring. Wasit Par Russel juga terlihat memegangi telinganya.

Keputusan akhir kemudian di bacakan. Vargas masih terlihat sumringah dan masih mengira dia berhasil menumbangkan Bradley. Keputusan akhir kemudian menyebutkan angka dari masing – masing petinju dan diputuskan bahwa Bradley menang mutlak atas Vargas. Tiga hakim di pinggir ring memberikan nilai 116-112, 117-111 dan 115-112. Dengan hasil kemenangan ini, Bradley meraih gelar juara dunia kelas Welter WBO.

Bradley sebenarnya digadang – gadang bakal menjadi lawan yang layak untuk menghadapi Pacquaio maupun Mayweather Jr. namun melihat dari apa yang dia tunjukan saat menghadapi Vargas, petinju dengan julukan Badai Gurun ini sama sekali tidak menujukan kelasnya. Pukulan yang dilayangkanya juga belum mampu membuat Vargas goyah. Dia bahkan malah sempat kecolongan berkali – kali dengan pukulan keras di wajahnya. Pertahanan yang diperagakanya mampu ditembus oleh Vargas. Di ronde terakhir Bradley sempat tergoyahkan juga ketika pukulan keras Vargas mendarat di wajahnya.

Leave a Reply