Home >> Internasional >> Tevez Penentu Kemenangan Argentina atas Kolombia
Teves menjadi penentu kemenangan untuk Argentina atas Kolombia

Tevez Penentu Kemenangan Argentina atas Kolombia

Beritalamongan.com – Para pendukung Argentina pasti semuanya sumringah setelah tim yang diidolakan akhirnya bisa lolos ke babak semi final Copa Amerika 2015. Pertandingan yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional tadi pagi, Sabtu (27 / 6 / 2015) berakhir dengan kemenangan Argentina atas Kolombia.

Kemenangan tersebut berhasil diraih setelah pada waktu normal kedua tim bermain imbang tanpa gol dan harus diselesaikan dengan drama adu penalti. Butuh hingga tujuh pemain untuk menentukan siapa yang pantas lolos ke babak semi final Copa Amerika 2015. Dan pada pemain ketujuh, Teves menjadi penentu kemenangan untuk Argentina atas Kolombia.

Pertandingan yang berlangsung berat sebelah seharusnya memberikan kemengan lebih awal untuk Argentina. Selama 90 menit, Argentina berhasil melepaskan 16 tembakan ke arah gawang sedangkan Kolombia hanya mampu membalasnya dengan 2 kali ancaman. Namun dari sekian banyak lesatan bola dari Argentina masih belum bisa membuat jala gawang Kolombia yang dijaga oleh David Ospina bergetar.

Penampilan penjaga gawang Kolombia yang kini merumput bersama Arsenal tersebut berhasil menggagalkan lima peluang emas Argentina. Bahkan peluang dari sang mega bintang Lionel Messi dan striker haus goal Sergio Aguero berhasil dia mentahkan.

Beberapa menit sebelum waktu pertandingan berakhir, David Ospina kembali membuat pergerakan yang tepat. usaha yang dilakukanya berhasil memotong pergerakan Carlos Tevez. Namun bola yang masih meluncur ke arah gawang hampir membuat James Rodrigues dan kawan – kawan pulang lebih awal. Beruntung, Jesion Murillo berlari dengan cepat dan langsung menyapu bola jauh dari gawang. Sedikit saja pemain tersebut kalah dari Lavezzi maka akan menjadi goal yang sangat perih bagi Kolombia.

Skor kacamata tetap belum berubah hingga peluit panjang dari Roberto Garcia Orozco berbunyi. Karena tidak ada sistem perpanjangan waktu, penentuan hasil akhir pemenang harus diselesaikan lewat drama adu penalti.

Melihat penampilan yang luar biasa dari David Ospina, Kolombia sebenarnya berharap besar kepada penjaga gawang tersebut. Namun pada drama adu penalti, kehebatan David Ospina masih kalah dibandingkan dengan Sergio Romero yang berhasil mematahkan satu tembakan keras dan terarah dari pemain Kolombia, Juan Zuniga.

Berikut ini daftar tujuh pemain yang mengambil tembakan penalti:

1-0 James Rodriguez (masuk)

1-1 Lionel Messi (masuk)

2-1 Radamel Falcao (masuk)

2-2 Ezequiel Garay (masuk)

3-2 Juan Cuadrado (masuk)

3-3 Ever Banega (masuk)

3-3 Luis Muriel (melambung)

3-4 Ezequiel Lavezzi (masuk)

4-4 Edwin Cardona (masuk)

4-4 Lucas Biglia (melebar)

4-4 Juan Zuniga (ditepis Sergio Romero)

4-4 Marcos Rojo (mistar)

4-4 Jeison Murillo (melambung)

4-5 Carlos Tevez (masuk)

Pelatih Argentina, Gerardo Tata Martino, sebenarnya sudah ketar ketir ketika Carloz Tevez menjadi algojo ke tujuh. Kegagalan Tevez dalam mengeksekusi penalti dalam laga penting yang dilakoni Argentina sebelumnya membuat ingin gigit jari. Namun pemain yang tampil on fire sepanjang musim kemarin di liga Italia bersama Juventus tetap maju percaya diri untuk mengambil bola. Akhirnya, dengan sepakan yang terarah Tevez menjadi penentu kemenangan Argentina atas Kolombia. Skor akhir 5 – 4 membuat Argentina lolos ke babak semi final Copa Amerika 2015 dan siap untuk menghadapi lawan selanjutnya antara Brasil atau Paraguay.

Leave a Reply