Home >> Tekno >> Selain DVD, Windows 10 Bakal Dijual Dalam Bentuk USB Flashdisk

Selain DVD, Windows 10 Bakal Dijual Dalam Bentuk USB Flashdisk

Beritalamongan.com – Para pecinta komputer windows pasti sudah tidak sabar menunggu kedatangan keluarga windows yang terbaru yakni windows 10. Kabar tentang kapan dirilisnya sistem operasi dari Microsoft ini sudah sejak lama selalu diikuti oleh banyak pecinta tekno. Bagi mereka yang sudah tidak sabar seperti apa tampilan dan fitur terbaru dari windows 10 bisa mendownload versi preview yang telah lama dirilis. Versi preview tersebut bisa didownload secara gratis melalui laman resmi Microsoft.

Desas desus mengenai kapan dirilisnya sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut akhirnya terkuak juga. Windows 10 akan resmi dirilis pada tanggal 29 Juli 2015 mendatang. Ada yang baru dengan strategi pemasaran mereka. Jika pada sistem operasi windows sebelumnya dijual dalam bentuk keping DVD saja, windows 10 akan juga akan dijual dalam bentuk yang lain yaitu dalam bentuk USB flashdisk.

Di era yang canggih seperti sekarang ini, melakukan instalasi menggunakan USB flashdisk memiliki banyak keunggulan ketimbang menggunakan DVD. Salah satunya adalah menginstal dengan menggunakan USB flashdisk bisa mempercepat waktu instalasi. Adapun untuk proses instalasinya sendiri tidak berbeda dengan instalasi menggunakan DVD.

Menurut keterangan yang dilansir dari situs WinFuture.de, Microsoft kabarnya akan menjual dua versi windows 10, windows 10 Home dan Pro dalam bentuk USB flashdisk. Dalam USB flashdisk tersebut, Microsoft juga akan menyertakan file instalasi windows baik dalam versi 32-bit maupun dalam versi 64-bit. Jadi pengguna nanti bisa memilih sendiri apakah ingin memasang windows 10 32-bit pada komputernya atau lebih senang menggunakan windows versi 64-bit.

Mengenai harga, windows 10 Home kabarnya akan dibanderol dengan harga 119 dollar AS atau sekitar 1,6 juta jika dirupiahkan. Sedangkan untuk windows 10 Professional dibanderol dengan harga 199 dollar AS atau Rp 2,6 juta.

Sebelumnya juga telah banyak diberitakan bahwa windows 10 bakal dirilis secara gratis sebagai update terbaru bagi pengguna windows versi sebelumnya, yakni windows 8.1 dan juga windows 7. Namun upgrade tersebut hanya berlaku selama satu tahun. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi apakah jika upgrade sudah mencapai satu tahun harus membeli lisensi dari Microsoft atau tidak.

Leave a Reply