Home >> Olahraga >> Rossi Mengaku Lorenzo Sulit Dikalahkan

Rossi Mengaku Lorenzo Sulit Dikalahkan

Beritalamongan.com – Sepanjang sesi latihan dan kualifikasi di sirkui Assen, Belanda, pemuncak klasemen motoGP sementara Valentino Rossi mencatatkan waktu yang tercepat. Waktu yang ditorekanya tersebut berhasil mengantarkanya untuk mengalawi sesi balap pada grid paling depan. Ini adalah kali pertama Vale berhasil merebut pole position di MotoGP 2015.

Berhasil meraih pole position bagi Vale merupakan hal sangat penting untuk tetap bisa bersaing dengan rival dan rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo. Rossi mengaku Lorenzo sulit dikalahkan. Apalagi saat ini kedua pebalab yamaha tersebut hanya terpaut 1 poin.

Bagi Valention Rossi, berada di barisan terdepan balapan itu sangat penting. Meski selama balapan pebalab asal italia tersebut terlihat sangat kompetitif tetapi sebenarnya dia juga selalu berjuang keras sejak babak kualifikasi agar bisa menempati pole position. Tidak hanya susah untuk mendapatkan pole position the doctor juga mengaku susah untuk bisa tampil di barisan pebalap terdepan.

“Kemungkinan untuk menyodok ke depan saat balapan mungkin saja bisa terjadi tetapi untuk mencapai hal tersebut bukan perkara yang mudah,” ujar the doctor. Hal ini bisa dilihat pada balapan MotoGP minggu lalu di Sirkui Catalunya, dimana Jorge Lorenzo yang mengawali balapan dari depan dan Rossi tampak bersusah payah untuk mendekatinya. Meski berhasil mengasapi pembalap yang lain namun hingga race berakhir Rossi gagal mengejar Lorenzo meski jarak yang dipangkasnya juga sudah sangat baik.

Persaingan Rossi bukan hanya dengan Lorenzo tetapi juga masih ada pembalap lain yang siap mengambil tempat di depan kapan saja seperti juara MotoGP musim lalu Mark Marquez. Rossi menyadari kemungkinan tersebut. Meski Marquez sering jatuh di musim balap tahun ini, namun pembalap muda tersebut masih bisa menciptakan terror dengan motor Hondanya. Begitu pun dengan Lorenzo, dengan motor yang sama dengan Rossi peluang Lorenzo untuk membalikan papan klasemen MotoGP sangatlah mungkin apalagi mereka hanya terpaut satu poin.

Rossi menilai, Lorenzo tampil sangat baik dan kompetitif selama balapan. Di akhir sesi latihan, Lorenzo tampil dengan kecepatan maksimal berkat pemilihan ban yang tepat, ujarnya.

Leave a Reply