Home >> Olahraga >> Kemenangan dan Keberuntungan Bagi Valentino Rossi di Assen Belanda
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil naik podium tertinggi

Kemenangan dan Keberuntungan Bagi Valentino Rossi di Assen Belanda

Beritalamongan.com – baru beberapa jam yang lalu gelaran motoGP yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda berakhir. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil naik podium tertinggi diikuti oleh Mark Marquez dan Jorge Lorenzo. Rossi mengawali Race di grid paling depan dan mengakhiri Race menjadi yang terdepan. Namun kemenangan Rossi ini diraih dengan tidak mudah. Sebab sepanjang jalanya balap, Mark Marques selalu membuntuti tepat di belakang knalpotnya bahkan sempat merebut posisinya di depan. Namun pebalap asal italia itu sudah hafal betul dengan sirkuit Assen hingga akhirnya dia berhasil mengambil alih lagi tempatnya dan finish yang pertama.

Aroma kemenangan the Doctor Valentino Rossi sudah tercium sejak sesi latihan bebas yang pertama. Legenda hidup MotoGP ini berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan tersebut. Di sesi latihan yang ketiga, dia kembali lagi menjadi yang tercepat. Kemudian di sesi kualifikasi Vale akhirnya berhasil meraih pole position pertamanya sepanjang gelaran MotoGP 2015 ini. Tidak hanya itu, the doctor juga mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 32,627 detik.

Berada di grid paling di depan dimanfaatkan dengan baik oleh penyuka warna kuning ini. Rossi sukses mempertahankan posisi terdepanya selepas lampu hijau menyala. diikuti dibelakangnya si bayi alien, Mark Marquez. Sementara kompatriot Rossi, Jorge Lorenzo harus berjuang keras lepas dari urutan ke delapan dan mulai menyodok ke barisan depan.

Perlawanan ketat dari Mark Marques tersaji sepanjang race. Pada lap ke-20, juara dunia MotoGP musim lalu ini akhirnya sukses mengambil tempat terdepan dari Rossi. Namun posisi terdepan Mark Marques hanya bertahan tiga lap saja. The doctor kembali merebut tempat terdepanya usai melakukan over take yang cantik dari dalam.

Klimaks dari petarungan dua pebalap hebat tersebut terjadi di lap terakhir. Memasuki tikungan zig – zag terakhir, kedua pebalap terlibat insiden saling senggol. Marques masih bisa berada di atas lintasan meski motornya sempat terguncang sementara Rossi harus keluar dari lintasan dan masuk ke gravel. Kondisi tersebut ternyata malah menjadi keberuntungan bagi Rossi sebab masuk ke gravel malah memberikan jalan pintas untuk kembali ke lintasan dan akhirnya dia berhasil finish di urutan terdepan.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan lebih lanjut apakah pihak honda akan mengajukan keberatan atas insiden tersebut. Sementara di sisi lain, bagi the doctor kemenangan ini bisa membuatnya menjaga jarak dari kejaran Jorge Lorenzo. Kini kedua pebalap berselisih 10 poin di tangga klasemen sementara.

Leave a Reply