Home >> Internasional >> Kawasaki H2R, Motor Tercepat di Dunia Bermasalah
ACCC mengumumkan motor tercepat di dunia, Kawasaki H2R harus di perbaiki secara massal

Kawasaki H2R, Motor Tercepat di Dunia Bermasalah

Beritalamongan.com – berita mengejutkan datang dari pabrikan motor jepang ternama, Kawasaki. produk motor tecepat di dunia mereka, Kawasaki H2R, kabarnya bermasalah sehingga harus di tarik dari pasaran. Motor dengan desain yang sangar ini harus ditarik dari pasaran disebabkan adanya masalah pada ikatan kabel.

Australian Competition and Consumer Commission (ACC) melaporkan temuan ikatan kabel pada beberapa motor Kawasaki H2R memungkinkan terlepas di antara komponen pada sasis. Kondisi ini tidak bisa disepelekan. Sebab, kondisi tersebut bisa membuat kerusakan pada kabel yang berpotensi kerusakan pada mesin. Kemungkinan fatal yang bisa terjadi adalah kinerja injeksi bahan bakar bisa terganggu dan bisa menimbulkan percikan api. Berdasarkan temuanya ini, ACCC mengumumkan motor tercepat di dunia, Kawasaki H2R harus di perbaiki secara massal. Ini artinya, produk motor ini harus ditarik kembali dari pasaran Australia untuk segera di perbaiki.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada perkembangan terbaru terkait ditariknya motor tercepat di dunia buatan jepang ini. Sejauh ini baru Australia yang melaporkan kejadian ini lantaran produksi Kawasaki H2R di pasaran juga terbatas. Tetapi tidak menutup kemungkinan recall juga akan dilakukan di negara lain.

Dari pihak Kawasaki sendiri akan melakukan penyelidikan apakah kegagalan fungsi pengikat kabel itu juga terjadi pada produk motor Kawasaki H2. Jika kondisi yang sama juga terjadi pada motor Kawasaki H2 maka pihak Kawasaki tentu juga akan recall produk motor tersebut.

Motor Kawasaki H2R diketahui pernah diakui adalah motor tercepat di dunia saat ini. Melalui sekian rangkaian tes drive oleh beberapa rider, motor buatan jepang ini bisa menembus kecepatan hingga 321 kilometer per jam.

Beberapa konsumen yang sudah mencoba motor ini juga mengakui hal yang sama. Setelah mereka melakukan test drive di jalanan, motor ini bisa digeber di jalanan motor bisa melaju sangat cepat dengan akselerasi mesin yang optimal. Beberapa pengguna juga sangat memuji desain motor. Desainya tidak hanya membuat motor terlihat sangat dinamis tetapi juga sangat membantu ketika motor diajak larian di atas aspal jalanan.

Leave a Reply