Home >> Hukum Kriminal >> Dua Saksi Kembali Dihadirkan untuk Memberatkan Margriet Megawe

Dua Saksi Kembali Dihadirkan untuk Memberatkan Margriet Megawe

Beritalamongan.com – Margriet Megawe, ibu angkat Engeline memang sudah menyandang status sebagai tersangka atas kasus penelantaran anak dengan korban Engeline. Ditetapkanya Margriet sebagai tersangka adalah atas laporan dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bali.

Saksi demi saksi telah dihadirkan oleh P2TPA kota Denpasar untuk menjebloskan Margriet ke dalam jeruji besi. Kabar terbaru memberitakan, dua saksi akan kembali dihadirkan oleh P2TP2A untuk memberatkan tersangka kasus penelantaran anak, Margriet Megawe.

“dua saksi memberatkan tersangka kami datangkan dari Jakarta. Dua saksi tersebut terdiri dari satu orang laki – laki dan satu orang perempuan. Keduanya mengenal dekat dengan tersangk.” Kata Siti Sapurah, Anggota P2TP2A Kota Denpasar.

Kedua saksi tersebut dihadirkan dengan tujuan untuk menambah keterangan yang bisa memberatkan Margriet Megawe yang menjadi tersangka penelantaran anak. Kemudian dari keterangan tambahan saksi tersebut akan diarahkan sebagai kasus penelantaran yang mengakibatkan kematian dengan korban Engeline.

Saksi yang dihadirkan tidak hanya mengenal dekat dengan Margriet tetapi juga mengenal dekat dengan Douglas, suami kedua Margriet asal Amerika Serikat. Menurut penuturan Ipung, sapaan akrab Siti Sapurah, saksi tersebut mengetahui banyak tentang latar belakang Margriet. Bahkan tindakan yang pernah dilakukan Margriet kepada Engeline. Saksi mengaku pernah tinggal di Bali. Saksi juga mengaku kenal dengan Engeline.

P2TP2A yang terlihat sangat gigih menghadirkan saksi – saksi yang memberatkan tersangka kasus penelantaran anak, Margriet Megawe, juga bersedia memberikan dampingan kepada orang tua kandung Engeline, Hamidah dan Rasyidi.

Pihak Polda Bali juga terlihat sangat serius dalam mengungkap dalang sebenarnya yang telah menghabisi Engeline. Meski dalam laporan lain Agus telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Engeline, namun pihak kepolisian juga masih menyelidiki keterkaitan antara penelantaran anak dengan pembunuhan Engeline.

Selain saksi – saksi baru yang hadir mewarnai pengusutan kematian Engeline, terlihat pula wajah baru yang sudah sangat familiar yakni Hotman Paris Hutapea sebagai tim kuasa hukum Agus. Hotman sendiri mencurigai dengan beberapa keganjalan dari bukti temuan di tempat kejadian perkara seperti bercak darah yang diakui sebagai darah kucing. Baginya itu sangat aneh mengapa ada darah kucing di atas kasur.

Leave a Reply