Home >> Olahraga >> Jelang Duel Panas Argentina Melawan Kolombia
Laga perempat final Copa Amerika 2015 yang mempertemukan dua tim bertabur bintang, Argentina melawan Kolombia.

Jelang Duel Panas Argentina Melawan Kolombia

Beritalamongan.com – Copa Amerika 2015 telah mencapai babak perempat final. Pada laga perempat final sebelumnya, tuan rumah Cile telah memastikan satu tempat di babak semi final usai mengalahkan juara bertahan Uruguay dengan skor 1 – 0. Laga tersebut berjalan sangat seru dan cukup keras hingga akhirnya wasit asal Brasil yang memimpin pertandingan mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Uruguay.

Laga yang tak kalah menarik juga bakal tersaji esok hari, Sabtu (27 / 6 / 2015). Laga perempat final Copa Amerika 2015 yang mempertemukan dua tim bertabur bintang, Argentina melawan Kolombia. Argentina yang diperkuat mega bintang dunia Lionel Messi disusul Angel Di Maria, Sergio Aguero, Mascherano dan masih banyak lagi. Sementara Kolombia diperkuat pemain berlabel bintang yang bersinar di Piala Dunia dan Klubnya sekarang Real Madrid, James Rodrigues. Di urutan tim terbaik dunia versi FIFA, Argentina menempati urutan tiga dunia. Sedangkan lawanya, Kolombia tepat membuntuti dibelakangya yakni di urutan empat dunia.

Dengan diperkuat si bocah ajaib, Lionel Messi yang sedang on fire bersama klubnya Barcelona maka tak salah yang menjagokan Argentina sebagai favorite juara. Bersama klubnya, Lionel Messi sukses menyabet treble winner, Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champion. Sementara James Rodrigues bersama Madrid, belum bisa mempersembahkan satu piala pun di musim kemarin.

Pertandingan perempat final Copa Amerika 2015 ini tentu bukan hanya menjadi pertarungan antara Linonel Messi dan James Rodrigues. Tetapi ketika di atas lapangan, strategi pelatih dan dukungan pemain juga menjadi pembeda pertandingan.

Dalam perjalanan menuju babak perempat final Copa Amerika 2015, kedua tim tesebut berkebalikan. Argentina lolos sebagai juara grup, sementara Kolombia dengan susah payah dan beruntung masih dalam urutan ketiga yang akhirnya juga lolos ke babak perempat final.

Menjalani tiga laga pada babak penyisihan grup, Argentina berhasil mengemas tujuh angka setelah ditahan imbang oleh Paraguay kemudian sukes bangkit mengalahkan Uruguay dan Jamaika. Di grup lain, Kolombia hanya menempati urutan tiga klasemen grup dengan mengemas empat angka. Setelah mengalami satu kekalahan, satu hasil imbang dan satu kemenangan. Yang paling mengejutkan terjadi dimana Kolombia berhasil mengalahkan Brasil.

Pada empat pertemuan terkahir kedua tim, Argentina berhasil dua kali melibas Kolombia dan sisanya hanya berakhir seri. Terakhir kali Kolombia mengalahkan Argentina terjadi 8 tahun silam.

Tentu komposisi kedua tim sejak delapan tahun silam sudah banyak mengalami perubahan. Kini kedua tim sudah sama – sama dihuni oleh banyak pemain berlabel bintang. Hasil akhir juga masih sulit ditebak karena selama babak penyisihan grup keduanya juga masih belum terlihat begitu maksimal.

Leave a Reply