Home >> Hukum Kriminal >> Pemuda 24 Tahun Bawa Kabur Ponsel Samsung
gambar ilustrasi pemuda 24 tahun tertangkap mencuri ponsel

Pemuda 24 Tahun Bawa Kabur Ponsel Samsung

Beritalamongan.com – Ferizal, pemuda berusia 24 tahun siang tadi, Kamis (25 / 6 / 2015), hampir diamuk massa gara – gara dia berusaha membawa kabur ponsel Samsung dari sebuah konter. Entah apa dibalik motif sang pelaku yang nekat membawa lari ponsel yang belum dibayarnya itu, tetapi sesaat sebelumnya dia sempat melihat – lihat ponsel yang seakan ingin membeli ponsel di konter tersebut.

Kejadian ini terjadi di toko Mitra Cell milik Mirna yang berada di kawasan simpang Arjun, jalan Medan – Banda Aceh, Kabupaten Bireuen, Aceh. Menurutnya, saat itu sang pelaku datang sendirian ke tokonya dan menanyakan beberapa ponsel China.

Dia sempat melihat tablet merk Advan dan juga ponsel Evercross. Karena pemuda 24 tahun tersebut hanya melihatnya saja, kemudian Mirna menyimpan kembali tablet Advan ke dalam etalasenya. Sementara ponsel Evercross masih berada di atas meja.

Pelaku kemudian meminta Mirna untuk menunjukan ponsel Samsung padahal saat itu sang pelaku mengatakan jadi membeli ponsel Evercross. Pelaku juga meminta kepada Mirna untuk menghidupkan ponsel Evercross tersebut.

Ketika Mirna mencoba menghidupkan ponsel tersebut, di saat itulah pemuda 24 tahun membawa kabur ponsel Samsung yang ditunjukan oleh pemilik toko kepadanya. Mirna yang menyadari aksi pencurian ponsel tersebut langsung berteriak minta tolong.

Reki, suami Mirna, yang kebetulan saat itu sedang kembali ke toko dan melihat sang pelaku yang lari langsung berusaha mengejarnya. Ferizal yang sudah membawa ponsel Samsung di tangan kemudian berusaha kabur dengan memasuki sebuah lorong menuju Desa Geudong Teungoh.

Dengan bantuan sejumlah warga, Reki akhirnya berhasil menangkap basah pemuda 24 tahun tersebut beserta dengan barang bukti hasil curian. Pelaku kemudian diamankan ke Mapolsek Kota Juang untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Motif sebenarnya sang pelaku juga masih dalam penyelidikan. Apakah aksi pemuda 24 tahun membawa kabur ponsel Samsung itu merupakan sebuah tindakan yang sudah direncanakan atau merupakan kebetulan semata karena melihat ada kesempatan masih belum diungkap oleh pihak kepolisian.

Leave a Reply