Home >> Hukum Kriminal >> Hotman Resmi Menjadi Kuasa Hukum Agus

Hotman Resmi Menjadi Kuasa Hukum Agus

Beritalamongan.com – Haposan Sihombing, Kuasa hukum Agus tersangka kasus pembunuhan Engeline, angkat bicara mengenai pemberitaan Hotman Paris Hutapea yang telah bergabung dalam tim kuasa hukum agus. Melalui sambungan telepon, Haposan Sihombing membenarkan pemberitaan tersebut.

“Hotman Paris Hutapea bersama timnya telah bergabung sejak 23 Juni lalu. Rencananya, beliau akan tiba di Bali pada tanggal 2 Juli mendatang,” ungkap Haposan Sihombing, Kamis (25 / 6 / 2015).

Haposan menuturkan, tim dari Hotman Paris Hutapea berjumlah delapan orang. Sementara tim dari Haposan berjumlah lima orang. Dengan ditambahkanya tim pembela tersangka, tentu saja akan menambah strategi mereka agar bisa meringankan tersangka pembunuh Engeline. Selain itu, kuasa hukum Agus juga ingin membuktikan adanya keterlibatan orang lain dalam kasus pembunuhan Engeline.

“tentu saja kami memiliki strategi – strategi untuk meringankan tersangka,” kata Haposan.

Dalam kasus pembunuhan Engeline ini, terkuak sejumlah fakta dan bukti baru dari para saksi yang telah dipanggil oleh penyidik Polda Bali. Kasus yang kini ditangai oleh Polresta Denpasar ini selain Agus, Polisi juga menetapkan Margriet Megawe, ibu angkat Engeline sebagai tersangka dalam kasus penelantaran anak dengan korban Engeline.

Tim penyidik juga masih menelusuri apakah adanya kaitan antara penelantaran anak dan kematian Engeline. Namun dari sejumlah saksi yang telah memberikan keterangan adanya indikasi kekerasan yang dialami Engeline oleh ibu angkatnya.

Sejumlah alat bukti seperti bamboo, ember dan lain sebagainya diakui oleh para saksi telah digunakan oleh tersangka Margriet saat melakukan kekerasan pada Engeline. Bercak darah yang tercecer di kamar juga diindikasikan darah Engeline.

Tersangka Agus juga pernah menuturkan perihal kematian Engeline kepada kuasa hukum Haposan Sihombing. Agus mengaku kepadanya bahwa dia tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan kepadanya seperti melakukan pemerkosaan dan pembunuhan kepada Engeline.

Agus mengaku bahwa pembunuh Engeline sebenarnya adalah tersangka Margriet. Dalam kasus pembunuhan tersebut, Agus hanya berperan sebagai tukang kubur Engeline. Diketahui, Engeline telah tewas terkubur di belakang rumahnya di bawah pohon pisang.

Dalam kasus pembunuhan Engeline ini, Agus bisa menjadi orang yang sangat penting dalam memberikan kesaksian sebab ketika kejadian, Agus juga masih bekerja di rumah Margriet Megawe. Meski sekian bukti dan saksi yang telah dikumpulkan oleh penyidik namun status Agus masih tetap sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Engeline. Sementara Margriet Megawa juga masih tersangka dalam kasus penelantaran anak.

Leave a Reply