Home >> Olahraga >> Harapan Persela untuk PSSI dan Kemenpora

Harapan Persela untuk PSSI dan Kemenpora

Beritalamongan.com – Dampak dibekukanya PSSI oleh Kemenpora dirasakan oleh semua insan sepak bola. Baik klub, official, pelatih, pemain serta mereka yang hidup dari even sepak bola seperti petugas parkir, penjual jersey klub, pemilik kedai warung sekitar stadion dan masih banyak lagi. Bagi klub peserta Indonesia Super League (ISL), dihentikanya kompetisi sama seperti mencekik leher mereka. Bagaiamana tidak, dengan dihentikanya kompetisi pemasukan klub tidak lagi mendapatkan pemasukan baik dari sponsor maupun dari penjualan tiket. Akibatnya, klub tidak lagi bisa memeberikan hak kepada official klub, pelatih dan juga pemain.

Pemain adalah yang paling merasakan dampak dari diberhentikanya kompetisi ini. Mereka yang menggantungkan hidupnya dari bermain sepak bola, kini tidak tahu lagi harus bagaimana menatap masa depanya. Bermain di tarkam seperti yang dilakukan pemain lain, bukanlah jalan keluar terbaik sebab bermain di tarkam tidak ada jaminan terhadap kemungkinan cidera yang dialami selama bermain.

Laskar Joko Tingkir, Persela Lamongan, adalah salah satu klub peserta ISL yang juga dirugikan akibat kisruh sepak bola nasional ini. Kondisi yang mereka alami juga sama seperti apa yang dialami oleh klub peserta ISL lainya. Namun Persela masih berharap kompetisi ISL musim depan bisa bergulir kembali.

Jika ditanya tentang keikut sertaan di piala presiden 2015, Persela Lamongan juga tidak berani mengambil resiko untuk mengikutinya. Sebab Persela juga masih menunggu surat resmi dari PSSI untuk mengikuti Piala Presiden 2015. “Jika rekomendasi untuk mengikuti Piala Presiden 2015 dari PSSI turun, maka klub akan mempersiapkan tim. Tetapi jika kondisinya masih mengambang seperti saat ini sangat beresiko untuk ikut dalam Piala Presiden,” ungkap Didik Ludiyanto, Asisten Pelatih Persela Lamongan.

Harapan Persela untuk PSSI dan Kemenpora bisa segera berdamai, akur dan bisa memberikan kepastian kompetisi ISL musim depan bisa digelar. Apabila sudah ada kepastian, maka Persela Lamongan bersedia untuk ikut serta dalam turnamen Piala Presiden 2015. Turnamen tersebut sekaligus dijadikan persiapan bagi klub dan juga tim untuk menatap kompetisi ISL musim depan.

Leave a Reply