Home >> Nasional >> LDII Canangkan Program 5 Sukses Ramadhan
Target 5 Sukses Ramadhan

LDII Canangkan Program 5 Sukses Ramadhan

Beritalamongan.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh hikmah dan pengampunan. Nikmat yang sangat luar biasa menjumpai kembali bulan Ramadhan.Tentunya, kita tidak akan membuang sia sia kesempatan emas ini karena tahun depan belum tentu bisa menemui kembali bulan Ramadhan.Dalam hal ini, LDII mencanangkan warganya untuk memiliki target 5 Sukses Ramadhan seperti halnya di tahun tahun sebelumnya.Tujuannya supaya semua warga LDII khususnya dan umumnya umat muslim bisa mendapatkan pahala, berkah dan ampunan di bulan Ramadhan.Allah melipatgandakan semua amalan baik pahala maupun dosa,membuka pintu surga serta menutup pintu neraka.

“Rasulullah shallallohu alaihi wasallam bersabda : “Jika datang bulan Ramadhan terbukalah pintu-pintu rahmat, tertutup pintu-pintu neraka dan para syaitan terbelenggu”

Program 5 Sukses Ramadhan :

  • Sukses puasa

Kerjakanlah puasa sebulan penuh, niatilah murni karena Alloh. Puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga tetapi juga menahan hawa nafsu. Untuk mencapai kesuksesan dalam puasa kurangi pula amalan – amalan yang mengurangi pahala puasa seperti berkeluh kesah lapar, panas, menggunjing saudara, marah – marah dan memancing kemarahan orang lain.

  • Sukses sholat tarawih

Meskipun bukan ibadah wajib mari kita laksanakan dan tertibkan, mengingat pahalanya yang sangat besar. Nabi Muhammad tidak pernah tidak sholat tarawih, bahkan di zaman nabi sholat tarawih dikerjakan berjam – jam karena surat yang dibaca adalah surat Al Baqoroh, Surat AL Maidah, Surat An – Nisa dll.

  • Sukses baca AL Qur’an

Barang siapa membaca 1 huruf diberi pahala sepuluh kebaikan,,,, bagaimana dengan pahala membaca al quran 1 hari 1 juz sehingga bisa khatam minimal 1 x di bulan puasa, berapa pahalanya? 10 kali lipatan, 700 kali lipatan bahkan sampai Ila Masya Allah

  • Sukses Lailatul Qodar

Lailatul qodar adalah malam seribu bulan, dikerjakan pada 10 malam terakhir dengan cara I’tikaf di masjid. Jika berhasil mendapatkan 1 malam lailatul qodar sama saja dengan kita ibadah selama 1000 bulan atau 80 tahun, subhanalloh.

  • Sukses Zakat Fitrah

Zakat fitrah ini hukumnya wajib bagi semua muslim baik baligh maupun belum baligh. Zakat inilah yang akan menyempurnakan ibadah ramadhan kita. Selama kita belum melaksanakan zakat fitrah makan amalan kita selama satu bulan masih menggantung di langit, karena itu laksanakan zakat fitrah. Adapun besarnya adalah 1 sok dari bahan makanan yag biasa kita makan sehari – hari dan dilaksanakan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Itulah target 5 sukses yang dicanangkan LDII dalam menjalani ibadah bulan ramadhan, semoga kita bisa sukses dalam beribadah dan tahun depan kita masih dipertemukan kembali. amiiin

referensi : Siduta.com

Leave a Reply