Home >> Otomotif >> Motor >> Perbedaan Yamaha Byson Baru dan Lama

Perbedaan Yamaha Byson Baru dan Lama

Terjawab sudah penasaran para pecinta motor Yamaha tentang desas desus varian terbaru Yamaha Byson. Salah satu model motor sport maskulin untuk penggunaan motor sehari – hari ini telah memiliki tempat di hati para bikers. Maka wajar saja banyak bikers hingga komunitas bikers yang penasaran ingin mengintip perbedaan Yamaha Byson baru dan lama.

Yamaha Byson baru memberikan tampilan yang lebih gress dan modern bila dibandingkan dengan Yamaha Byson lama. Diakui oleh Dyonisius Beti, Executive PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), beberapa perubahan pada Yamaha Byson baru adalah berdasarkan masukan dari konsumen pengguna byson.

Berikut perbedaan Yamaha Byson baru dan lama:

  1. Injeksi

Yamaha Byson baru menggunakan sistem injeksi sehingga penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit dari pada Yamaha Byson lama yang menggunakan karburator

  1. Headlamp

Yamaha Byson baru menggunakan lampu depan dengan garis sudut yang lebih tajam. Letak lampu sein juga dipindah sedikit ke bawah.

  1. Tangki

Penggunaan tangki yang besar adalah ciri yang membuat motor Yamaha Byson tampil kekar. Begitu pun pada Yamaha Byson baru, tangki besar masih menjadi andalan motor sport naked ini. Namun sudah dilakukan sedikit perubahan pada tangkinya yang mana tangki pada Yamaha Byson baru didesain dengan lekukan lebih tajam serta penambahan shroud di bawah tangki dengan desain yang khas membuatnya tampak lebih agresif.

  1. Knalpot

Knalpot yang digunakan ukuranya lebih pendek namun memiliki desain yang lebih modern.

  1. Lampu belakang

Salah satu masukan dari konsumen Byson yang serius direspon oleh Yamaha indonesia adalah pada bagian lampu belakang. Lampu belakang dibuat sedikit naik dan bagian lampu diperbesar.

  1. Bezel

Bezel aluminium ditambahkan untuk mempertegas lampu belakang yang memberikan kesan lampu melekat kuat pada bodi.

  1. Jok

Jok pada Yamaha Byson baru dibuat terpisah antara pengendara dan boncenger.

  1. Hand rail

Yamaha Byson baru menggunakan hand rail dengan bentuk seperti tanduk. Bentuk hand rail ini selain telihat semakin padu dengan jok belakang juga membuat kesan yang lebih tangguh untuk bagian belakang motor.

  1. Panel meter

Indicator “eco” menunjukan bahwa Yamaha Byson baru ini lebih efisiensi saat dikendarai.

  1. Striping

Striping yang futuristic ditambah logo tengkorak di bagian tangki membuat tampilan Yamaha Byson baru lebih sangar.

  1. Setang dan ban

Setang dan ban yang lebih lebar memberikan handling yang lebih nyaman. Sangat cocok digunakan untuk petarung jalanan melintasi berbagai medan jalan.

Leave a Reply