Home >> Olahraga >> Persibo Bojonegoro Ikut Piala Kemerdekaan
keikutsertaan Persibo Bojonegoro dalam kompetisi bentukan Kemenpora ini diungkap oleh mantan manager tim, Nur Yahya

Persibo Bojonegoro Ikut Piala Kemerdekaan

Setelah membekukan PSSI dan membentuk tim transisi, Kemenpora mulai memanfaatkan masa sanksi FIFA ini untuk mengakan turnamen bentukanya. Berdasarkan blueprint yang sudah mereka buat, tim transisi kemenpora nampaknya sudah bersiap untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola yang bertajuk piala kemerdekaan dan piala presiden.

Beberapa klub peserta QNB Liga Indonesia 2015 mengaku juga sudah mendapatkan tawaran untuk bergabung namun mereka juga belum merespon tawaran tersebut. Sebab, klub – klub tersebut juga masih bagian dari PSSI.

Dikabarkan salah satu klub dari Jawa Timur, Persibo Bojonegoro ikut piala kemerdekaan. Kabar keikutsertaan Persibo Bojonegoro dalam kompetisi bentukan Kemenpora ini diungkap oleh mantan manager tim, Nur Yahya. Yayak, sapaan akrabnya mengatakan bahwa pihaknya telah mendaftarkan Persibo untuk mengikuti piala kemerdekaan.

Yayak juga mengungkapkan bahwa ada 30 klub yang bakalan mengikuti kompetisi tersebut termasuk salah satunya adalah Persibo Bojonegoro. Kompetisi piala kemerdakaan rencananya akan dilaksanakan pada 24 Juli 2015. Kompetisi ini bisa dibilang setara dengan kompetisi divisi utama.

Berbagai persyaratan untuk mengikuti kompetisi juga sudah disiapkan oleh Persibo seperti pemilihan ketua umum Persibo yang baru dan pembentukan pengurus tim. Mengenai pembentukan pengurus tim, yayak mengaku telah meminta petunjuk dari Bupati. Sementara di tempat terpisah, Bupati Bojonegoro, Suyoto, sangat mendukung Persibo Bojonegoro ikut piala kemerdekaan.

Bisa berlaga di kompetisi piala kemerdakaan ini menurut yayak adalah salah satu kompetisi yang sudah ditunggu – tunggu oleh Persibo. Sebab Persibo sebenarnya sudah sejak dulu ingin mengikuti kompetisi guna membangkitkan Persibo kembali.

Pada piala kemerdakaan mendatang, kompetisi akan dibagi ke dalam lima wilayah Badung (Bali), Bangkalan (Jawa Timur), Serang (Jawa Barat – Banten) dan Lampung dan Medan (Sumatera).

Untuk membantu kelancaran klub selama kompetisi, masing – masing klub akan diberikan uang pembinaan senilai Rp 100 juta. Kompetisi tersebut juga akan memperebutkan hadiah total senilai Rp 10 miliar.

Sejauh ini, beberapa klub besar QNB Liga Indonesia 2015 yang mengaku pernah mendapatkan tawaran untuk bermain di kompetisi piala kemerdekaan salah satunya adalah Arema Cronus. Namun mereka juga masih belum mengambil sikap terkait tawaran tersebut. Tetapi ada indikasi bahwa klub asal malang tersebut akan mengikuti apabila mendapatkan izin dari PSSI.

Leave a Reply