Home >> Peristiwa >> Petani Kediri Temukan Mayat Bayi Terbungkus Sempak
penemuan mayat bayi terbungkus sempak

Petani Kediri Temukan Mayat Bayi Terbungkus Sempak

Petani biasanya mencangkul sawah untuk membuat tanah lebih gembur sehingga akar tanaman bisa tumbuh dengan subur. Selain itu tanah menjadi subur, rumput yang tumbuh di tanah tersebut juga akan ikut mati karena akarnya akan terpotong oleh tajamnya cangkul. Namun ada kejadian yang membuat heboh saat petani asal Kediri ini mencangkul di sawah bekas lahan pertanian tebu.

Seno, seorang petani dari desa Joho, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri pagi tadi Minggu (21 / 6 / 2015) sedang bekerja mencangkul di sawah milik Sugito. Betapa terkejutnya dia, setelah beberapa kali mengayunkan cangkulnya dia menemukan mayat bayi terbungkus sempak yang tertimbun di tanah yang digarapnya.

Aiptu Supeni, Kasi Humas Polsek Pesantren, membenarkan penemuan mayat bayi terbungkus sempak tersebut. Menurut penuturanya, saat petani Kediri itu sedang bekerja mencangkul di lahan milik warga yang sebelumnya ditanami tebu itu, dia tidak sengaja menemukan sempak warna putih yang penuh dengan bercak darah. sempak tersebut tertimbun dalam tanah yang tidak terlalu dalam. Karena penasaran, petani Kediri itu kemudian mencoba untuk mengambil sempak dari timbunan tanah.

Betapa terkejutnya setelah sempak itu dia ambil, ternyata di dalam sempak itu ada bayi mungil yang sudah tidak bernyawa lagi. Pada mayat bayi tersebut bahkan masih terdapat ari – ari bercampur darah. petani Kediri tersebut kemudian memberitahu warga yang lain dan melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polsek Pesantren.

Petugas yang menerima laporan segera bergegas ke lokasi penemuan bayi terbungkus sempak itu. Petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung membawa mayat bayi tersebut ke rumah sakit untuk divisum.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih menyelidiki kasus pembuangan bayi di lahan bekas pertanian tebu tersebut. Polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk mencari siapa orang tua yang tega membuang bayi itu. Barang bukti yang ditemukan di lokasi yang berupa sempak pembungkus mayat bayi juga turut diamankan oleh petugas di Mapolsek Pesantren.

Leave a Reply